image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Mengintip dunia kerja Diskominfo kota Mojokerto ditengah pandemi, dan apa saja yang dikerjakan para pegawai untuk memberikan layanan yang maksimal untuk publik. 

“Di tengah pandemi covid inikan, semua perjalanan transfer informasi data, kepentingan rapat-rapat, baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi ataupun pihak-pihak lain, banyak diselenggarakan melalui video conference, Diskominfo sangat terlibat aktif hampir setiap hari”, Plt Kepala Diskominfo kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo dengan didampingi Kabid Aplikasi dan Infrastruktur Informatika, Agus Triyatno. Senin (16/11/2020).

Secara garis besar, Diskominfo menjadi bagian terpenting dalam memberikan layanan kerja ekstra melalui video conference rapat kerja pemerintah pusat maupun tingkat daerah. 

baca juga:  Walikota Kembali Serahkan Bantuan Gerobak
Pegawai Diskominfo kota Mojokerto menjalankan amanat tugas negara

“Diskominfo dituntut untuk bekerja ekstra, karena setiap hari dituntut untuk itu. Mengapa kerja ekstra setidaknya pembagian personel? sebagai kameramen maupun operatornya, operator video conference itu sendiri juga disiapkan untuk dilakukan uji coba sebelum metting itu dijalankan”, katanya.

Bukan hanya itu saja, Diskominfo juga berperan menjadi pengendalian dan pencegahan untuk meluruskan hoax ditengah pandemi yang menimbulkan keresahan dan gangguan ketertiban umum. Sehingga  terbukti efektif untuk mengurangi jumlah persebaran hoaks terkait Covid-19.

Hal itu tak luput bekerjasama dengan menggandeng berbagai instansi dan elemen masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa melaporkan berita yang mengandung hoaks ke Diskominfo untuk memberikan informasi yang benar demi menjaga stabilitas keamanan masyarakat.

baca juga:  PPK Pengerjaan Plafon 2016 - 2017 GMSC Angkat Bicara

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB