image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Di informasikan dari lembaga survei suara pemilu kepala daerah  The Republic Istitute dari Surabaya, pasangan calon nomor urut 1, Ikfina Fatmawati Msi dan Muhammad Al Barra telah unggul dari yang lainnya. Diungkapkan bahwa (IKBAR) 59,2%, Pasangan Calon Nomor urut 2. Yoko Priyona dan Choirunnisa (YONI) 16,7,%. Dan Pasangan Calon Nomor urut 3. Pungkasiadi dan Titik Mas,udah (PUTI) 17,1%.

Menurut Ketua Pemenangan Pasangan IKBAR, Santoso, di dampingi oleh wakilnya Sobirin mengungkapkan dihadapan puluhan awak media bahwa partisipasi IKBAR meningkat, “Perlu yang saya sampaikan, setelah kampanye ini kami sudah beberapa kali kita menggunakan beberapa lembaga survei baik itu secara akademisi maupun manual. Dan Hasilnya sampai saat ini pasangan kita Ikfina-Barra (IKBAR) sudah mencapai 59,2% dan mengungguli 2 paslon Lain”,  ujar Santoso, di cafe depan kampus IKHAC, Bendunganjati – Pacet. Selasa malam (3/11/2020).

baca juga:  Panwaslu Sebut Nama Pelapor

Dari hasil tersebut, Santoso mengatakan hasil tersebut belum memuaskan tim dan harapannya minimal hasil survei 60%, namun walau hasil survei 59 % itu sudah mengungguli jauh dari pasangan incumben sama paslon lain.

“Jadi itu kabar yang perlu kita sampaikan dalam dalam kesempatan ini dan harapan kita pasangan IKBAR dalam Pilkada 9 Desember mendatang Hasilnya lebih bagus dari hasil Survei saat ini yang 59,2%,” Pungkas H.Santoso

Dari penilaian Lembaga Survei The Republic Institute Surabaya, yang membuat pasangan H.Dr.Ikfina Fatmawati Msi dan Muhammad La Barra Lc,M.Hum Adalah berkat keaktifan Ikfina maupun Gus Barra yang menyapa warga yang kemudian membentuk kekuatan-kekuatan tim di tingkat lokal dengan sebutan BARET yakni Barisan RT, yang sangat membumi di Kabupaten Mojokerto.

baca juga:  Awal Tahun, Pimpinan Pemkot Sidak

The Republic Institute juga mensurvei tentang ketertarikan responden terhadap latar belakang yang akan di pilih. Dimana dengan latar belakang seorang pemuda dan santri lebih di sukai oleh masyarakat daripada birokrasi dengan persentase milenial yang di harapkan Masyarakat Mojokerto 42,2% berbanding 13% untuk Birokrat. 

(tim)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB