image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Mojokerto melalui Telecenter Palapa sudah menyediakan layanan istimewa bagi warga kota Mojokerto terutama pada bidang Information technology (IT), seperti microsoft office, editing foto dan video, serta pembelajaran program corel. Pada masa pandemi covid-19 ini, Telecenter memberikan layanan memakai sistem pembelajaran melalui online. 

“layanan Telecenter Mobile tetap berjalan seperti biasanya (sebelum pandemic Covid – 19) yang berbeda hanya pada system pembelajarannya, jika sebelum pandemic system pembelajaran kami secara tatap muka, sedangkan dimasa pandemic ini system pembelajaran kami secara online, jadi kami memberikan link pembelajaran online nya saja, melalui link Facebook juga Youtube Telecenter Palapa. Melalui link tersebut warga bisa belajar secara mandiri, kapanpun dan dimanapun”. Tutur Samsul Huda Manager Telecenter Palapa seperti yang dikutip gema media. 

baca juga:  Pemkot Di Nilai Lelet Penyelesaian Sengketa

Telecenter Mobile sendiri adalah salah satu Inovasi pengembangan program dari DISKOMINFO Kota Mojokerto Melalui Telecenter Palapa untuk memberikan layanan prima dengan mendekatkan diri kepada warga Kota Mojokerto, dalam upaya mewujudkan masyarakat yang informatif dan “melek teknologi”.

Dengan Telecenter Mobile warga Kota Mojokerto tidak lagi harus datang ke Graha Mojokerto Service City (GMSC) jika ingin belajar Internet dan IT. Warga bisa belajar di rumah atau di kampungnya sendiri.

Pelayanan jemput bola ini sudah  dilakukan oleh Telecenter Palapa sejak awal tahun 2018 lalu ,dan sudah menyasar seluruh kelurahan yang ada di Kota Mojokerto.

Selain warga umum yang ingin belajar internet dan IT, Telecenter Mobile ini juga menyasar siswa – siswi sekolah, mulai dari Taman Kanak – Kanak ( TK) ,Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Sekolah Luar Biasa (SLB).

baca juga:  Reses Melda Iringi Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Bagi warga yang ingin menggunakan layanan Telecenter Mobile ini, warga bisa mengirimkan surat permohonan pelayanan Telecenter Mobile ke DISKOMINFO Kota Mojokerto yang beralamatkan di Jl. Gajah Mada No. 149 Kota Mojokerto.

(Gon) 

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB