image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dengan menggunakan busana dress code kebaya, dalam memperingati Hari Ibu yaitu tanggal 22 Desember  2020, Komunitas senam yang mengatasnamakan Olahraga KEbugaran (OKE) yang di ikuti kaum emak-emak melaksanakan senam bersama di halaman alun-alun kota Mojokerto. Minggu 20/12/2020.  

Rahmat Tribhakti selaku koordinator “OKE” menyampaikan, bahwa  aktivitas fisik ini dilaksanakan rutin setiap hari minggu secara gratis dan berlaku secara umum.  Mengingat masih dalam suasana pandemic covid-19, maka kegiatan ini peserta harus taat protocol kesehatan. Masker tetap memakai walau sebagian dibuka saat gerak, supaya tidak mengganggu pernafasan,katanya.

Edisi khusus minggu ini kata Rahmat, ada senam covid, senam Perwosi dan senam kewer-kewer serta ada sosialisasi penggunaan masker oleh Ipda Retno Anggraini Panit Binmas Polsek Prajuritkulon. Polwan yang satu ini juga meghimbau kepada seluruh peserta senam agar tetap disiplin dalam menjalankan protocol kesehatan. Mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, memakai masker dan jaga jarak. “ kalau senam gini jangan rempet-rempet ya…jaga jarak” katanya.

baca juga:  Mau Nonton Pertarungan The Blues Chelsea

“tanpa terasa sudah 5 ( lima ) tahun  Komunitas “OKE” mewarnai Aloon-aloon Kota Mojokerto setiap minggu pagi” terang Rahmat.  Oleh karena itu setelah senam mereka mengadakan tumpengan sebagai bentuk rasa syukur yang sampai saat ini masih dalam kondisi sehat.

Rahmat berharap, agar warga Kota Mojokerto gemar berolahraga untuk meningkatkan  imunitas tubuh guna mencegah datangnya segala macam penyakit.

(Gm/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB