image_pdfimage_print

Jakarta (transversalmedia) – Setelah di tangkap KPK mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Kini hari selasa (22/12/2020) Presiden RI Joko Widodo mengumumkan untuk mereshuffle kabinetnya dan melantiknya di Istana Negara. 

Jokowi menyebutkan pengumuman beberapa Menteri yang baru. Yakni pertama ; Tri Rismamahrini  Walikota Surabaya akan menggantikan  Juliari Batubara sebagai Menteri Sosial, 

Kedua, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandiaga menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio. 

Ketiga, Jokowi mengenalkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Budi menggantikan posisi Terawan Agus Putranto. 

Ke empat, Jokowi mengenalkan Yaqut Cholil Quomas atau lebih dikenal sebagai Gus Yaqut sebagai Menteri Agama. Yaqut menggantikan posisi Fachrul Razi. 

baca juga:  Walikota Pantau HCI Bagi Warga Sebelum Menerima Vaksin

Kelima, Jokowi mengenalkan Wahyu Sakti Trenggono untuk menggantikan posisi Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP). 

Keenam atau terakhir, Jokowi mengenalkan M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. M Lutfi menggantikan posisi Agus Suparmanto.

Usai melakukan pengumuman, Presiden RI menginformasikan bahwa besok akan digelar jadwal pelantikan. Rabu (23/12/2020).

“Saya rasa itu perkenalan yang bisa saya sampaikan sore ini dan pelantikan akan dilaksanakan insya Allah besok pagi”, ungkap Jokowi dengan didampingi Wakil Presiden  Ma’ruf Amin.

(Red)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB