image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, mengapresiasi seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Mojokerto, yang telah peduli dengan sesama ditengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikannya saat memperingati HUT Korpri ke-49 di Aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, acara peringatan HUT Korpri ke-49, tahun 2020 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, mengangkat tema Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa, diharapkan oleh walikota perempuan pertama di Mojokerto, menjadi landasan kuat bagi seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat.

“Karena pada hakikatnya, kita adalah pelayan masyarakat. Saya berharap, Korpri dapat berkontribusi secara langsung untuk memberikan kemanfaatan, tidak hanya dengan anggotanya tapi dengan masyarakat secara luas terlebih dalam situasi pandemi Covid-19. Dengan harapan, mampu membawa perubahan yang signifikan demi kemajuan dan perkembangan Kota Mojokerto,” kata Ning Ita, yang juga sebagai Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto.

baca juga:  Ning Ita Berikan Kelonggaran Jam Operasional Bagi PKL

Peringatan HUT Korpri ke-49 yang dikemas dengan Doa Untuk Bangsa secara daring yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia tersebut, juga disisipkan dengan pemberian penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Sekaligus memberikan santunan kepada keluarga aparatur sipil negara (ASN) yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19 serta kepada ASN yang telah sembuh dari Covid-19.

“Tidak hanya itu, Korpri juga memberikan bantuan masker sebanyak 1000 masker dan 1000 hand sanitizer. Selain itu, seluruh anggota Korpri juga telah menyisihkan uangnya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi sejak bulan April hingga Oktober. Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 165 juta setiap bulan, yang diserahkan langsung kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Harlistyati.

baca juga:  Warga Keluhkan Limbah TPA Randegan

Dalam kesempatan ini, turut hadir Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Danrem 082/CPYJ diwakili Mayor (K) Caj Candra Yuniarti, S.S, (Pasi Pers Rem 082/CPYJ), Dandim 0815 Mojokerto diwakili Lettu Inf Zainuddin Talasa (Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto), Dandenpom 2 Mojokerto diwakili Kapten Cpm Agus A (Pasi Lidpam), Kapolresmota diwakili Kompol Iwan Sebastian, S.ST, SH, MH. (Wakapolresmota) dan Kajaksaan Negeri Kota Mojokerto diwakili Ferdi Ferdian Dwirantama, SH.MH (Kasi Pidum). (Jen/yuk).

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB