image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengungkapkan dirinya terpapar Covid-19. Saat ini, wali kota  menjalani isolasi mandiri.

Hal itu diungkapkan pada saat virtual setelah pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di Pendopo Rumah Rakyat. Selasa (29/12/2020). Dalam jumpa pers secara virtual, Ika Puspitasari yang akrab disapa Ning Ita itu mengatakan, dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Senin (28/12) setelah hasil PCR atau uji usap positif.

”Saya banyak berinteraksi dengan banyak orang. Saya juga rutin melakukan tes cepat dua minggu sekali. Kemarin hasilnya positif”, kata.

Ning Ita mengatakan, sebelum dinyatakan positif Covid-19, beberapa pegawai di ring satu yang bertugas di lingkup rumah dinas Walikota diketahui ada yang terpapar terlebih dahulu. Sehingga, dia melakukan uji usap secara bersama.

baca juga:  Setelah RT RW, Tahun 2021 Modin sampai pemandi jenazah di Cover JKK-JKM oleh Pemerintah Kota Mojokerto

”Kami lakukan uji usap keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun, alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apa pun dan sehat”, ungkap Ning Ita.

Selama menjalankan tugas sebagai Wali Kota Mojokerto, dia tetap menjalankan tugas secara virtual dengan mengisolasi mandiri. ”Tugas pemerintah masih bisa tetap saya kerjakan dengan cara seperti ini (virtual)”, ujar Ning Ita.

Dia mengaku, dalam dua hari ke depan akan melakukan uji usap ulang untuk bisa mengetahui kondisinya. ”Semoga hasilnya nonreaktif dan kembali normal,” ucap Ning Ita.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB