image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Ada sebanyak seribu vaksin Covid-19 sudah tiba di Kota Mojokerto pada Senin sore (25/1/2021), namun hal itu meleset kuota yang sudah ditetapkan. Pengiriman vaksin Sinovac ini tertunda yang di jadwalkan pada awal Januari lalu. 

Pengawalan ketat untuk pengiriman vaksin Covid-19 ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto. Tampak dengan menggunakan mobil Baracuda bersama patwal dari Polda  Jawa Timur (Jatim) dan Polres Kota Mojokerto. Diangkut menggunakan mobil boks Biorfarma dari Kota Surabaya menuju Kota Mojokerto. 

Dengan sejumlah polisi bersenjata lengkap turut mengawal mulai dari Vaksin Sinovac diturunkan dari dalam mobil pikap box. Vaksin Sars-CoV-2 Vaccine (Vero Cell) Innactivated Sinovac tersebut merupakan kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim.

baca juga:  Kreativitas Ditengah Pandemi, Walikota Beri Jempol

Usai dilakukan serah terima barang, vaksin dipindahkan dalam tempat penyimpanan wadah khusus Cool Storage di Dinkes Kota Mojokerto. Selama vaksin disimpan akan mendapat penjagaan ketat dari sabhara polres kota mojokerto.

“Saat ini total 1.000 Vaksin Covid-19 tahap pertama tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, dokter Farida Mariana. 

Farida mengatakan, pada Rabu (27/1/2021) besok akan langsung didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Mojokerto. Puluhan faskes ini, merupakan faskes yang sudah ditunjuk, meliputi enam rumah sakit, enam puskesmas, dokter praktik lima orang dan sisanya klinik yang siap menjadi vaksinasinator penyuntikkan vaksin Covid-19.

baca juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid Selama Libur Panjang, Ning Ita Perketat Jalur Keluar-Masuk

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB