image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Vaksin  covid-19 sudah tersedia bagi warga Indonesia, untuk itu pada pertengahan bulan Januari 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto berencana akan melakukan vaksinasi massal terhadap warga Kota Mojokerto. Namun vaksinasi akan dilakukan bertahap.  Yang jelas vaksinasi pun diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid – 19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo  mengatakan “Vaksinasi Covid -19 secara nasional rencananya akan dimulai pada pertengahan Januari 2021. Demikian juga untuk Kota Mojokerto, rencananya juga akan dimulai pada pertengahan Januari 2021. Target selesainya, sesuai yang disampaikan Menteri Kesehatan, 15 bulan terhitung sejak bulan Januari”, ujarnya.

Saat ini vaksin Covid -19 sudah berada di provinsi .”Belum dikirim ke sini (Kota Mojokerto), masih berada di provinsi. Vaksin yang ada di provinsi hanya untuk tahap pertama. Vaksin secara bertahap akan dikirim dari pusat”, jelasnya.

baca juga:  Pemkot Di Nilai Lelet Penyelesaian Sengketa

Vaksinasi secara massal akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilakukan terhadap anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), pemuka agama, pimpinan pejabat publik, dan tenaga kesehatan (nakes).

“Untuk nakes, sampai saat ini berjumlah 3.200 orang. Jumlah ini masih terus bergerak, diperkirakan akan bertambah. Sedangkan untuk Forkompimda, pemuka agama, dan pimpinan pejabat publik diperkirakan jumlahnya sekitar 30 orang”, katanya.

(Tim)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB