Beranda Hukum dan Kriminal PPK Pengerjaan Plafon 2016 – 2017 GMSC Angkat Bicara

PPK Pengerjaan Plafon 2016 – 2017 GMSC Angkat Bicara

0
PPK Pengerjaan Plafon 2016 – 2017 GMSC Angkat Bicara

Mojokerto (transversalmedia) – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengerjaan plafon 2016 – 2017 pasca runtuhnya plafon di gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) pada bulan Januari yang lalu angkat bicara. Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut. Sedangkan DPRD Kota Mojokerto sudah melakukan hearing atau dengar pendapat pada bulan Januari yang lalu.

Ferry Hendri Koerniawan selaku PPK mengatakan pengerjaan plafon GMC dilakukan pada tahun 2016 dan 2017 dengan tender yang berbeda. “Tahun 2016 hanya membuat kerangka plafon. Sedangkan tahun 2017 memasang plafon dan pengerjaan instalasi atau mekanikal elektrikal (ME)”, katanya.

Ferry membantah tudingan jika kerangka plafon hanya ada di lantai satu dan kerangka berbentuk datar. “Tidak. Mulai dari base camp, lantai satu, dan lantai dua semua ada kerangkanya. Bentuknya pun relief”, tandasnya.

Menurutnya, pengerjaan plafon mulai dari tahun 2016, 2017, dan pemasangan AC pada tahun 2019, plafon tidak pernah ada masalah. Tapi tidak lama berselang usai pengerjaan perubahan layout pada tahun 2020 yang dikerjakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP), plafon lantai satu runtuh.

“Saya tidak menuduh. Sebelumnya lantai satu disekat-sekat. Karena ada perubahan layout maka sekat-sekatnya dilepas, termasuk melepas partisi (besi pengapu) yang ditancapkan di lantai hingga cor plafon. Padahal partisi ini merupakan penguat rangka plafon. Saya sudah melihat bekas besi partisi yang dilepas,” katanya.

Sementara itu, PPK Perencana perubahan lay out GMSC tahun 2020, Moch Imron saat akan dilakukan konfirmasi untuk masalah ini malah menghindar meninggalkan tempat.

Diketahui, nilai pengerjaan proyek dengan harga terkoreksi pada perubahan lay out GMSC kota Mojokerto sebesar Rp 1,3 Milliar
(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here