image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Kini, liburan jadi makin seru di Bumi Perkemahan (Buper) Jurang Senggani, Desa Nglurup, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, dengan di Launchingnya wisata Edukasi Tanaman Herbal oleh PT Ganeeta Formula Nusantara (GFN) yang merupakan anak perusahaan dari Cita Indonesia Group. Minggu, (14/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung Drs. Bambang Ermawan Mpd, Camat Sendang Imam Siswoyo dan jajaran pwngurus, wakil ketua komisi A DPRD Tulungagung Renno Mardiputro S.Pd, anggota komisi C DPRD Tulungagung Adrianto S.Pd, Direktur Utama Cita Indonesia Grup Virnanda Aprila Hapsara S.PT MM, Direktur Utama GFN Devy Puspitasari Agustien dan komunitas Ford Everes Club Indonesia (FEVCI) serta Agriss (club sepeda dunhill)

baca juga:  Setelah RT RW, Tahun 2021 Modin sampai pemandi jenazah di Cover JKK-JKM oleh Pemerintah Kota Mojokerto

“Wisata jurang senggani sebagai tempat edukasi wisata herbal karena tempat ini cocok untuk tanaman tanaman herbal,” ungkap Devy Puspitasari saat di tanya Wartawan Satu Jurnal.

Pemilik perusahaan yang bergerak di bidang tanaman herbal asli nusantara ini mengatakan tujuan dari lounching ini adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa tanaman herbal selain digunakan manusia untuk kesehatan juga bisa di gunakan untuk hewan ternak.

Hewan ternak yang bisa menggunakan suplemen ini, diantaranya ayam (kampung, pedaging, petelor), sapi, kambing. Dimana kita mengolah tanaman herbal yang di jadikan suplemen tambahan pakan ternak.

“Kita ingin membangun kerja sama dengan pengelola wisata jurang senggani, untuk bisa mengelola taman edukasi ini dengan baik dan bermanfaat bagi semuanya,” imbuhnya.

baca juga:  PUSYAR Gelontor 5 Miliar Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Tidak hanya itu, Pihaknya juga memberikan bantuan bibit tanaman herbal kepada pengelola Buper Jurang Senggani antara lain bibit kunyit, jahe, temulawak, dll.

Pengelola Wisata Bumi Perkemahan Jurang Senggani Tarni menambahkan, bahwa kita sangat berterima kasih kepada GFN yang mensuport penuh terkait Taman Edukasi Tanaman Herbal.

“Dengan adanya bantuan dari GFN ini kita akan merawat dan memanfaatkan taman edukasi herbal ini dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, taman herbal ini nantinya akan dijadikan sebuah wana wisata baru untuk para pengunjung khususnya untuk mengenal berbagai jenis tanaman herbal, tempat ini merupakan sarana berlibur, belajar dan bermain keluarga. Bedanya dengan tempat wisata lain, Taman Herbal Jurang senggabu nantinya menerapkan metode belajar atau praktik langsung di alam bebas sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman yang lebih berkesan, asyik dan efektif.

baca juga:  Komisi I Upayakan Selesaikan Sengketa Tanah Makam

Perlu di ketahui tidak hanya lounching taman tanaman herbal GFN yang menggandeng komunitas FEVCI juga melakukan bakti sosial, dengan memberikan sembako kepada warga Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung.

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB