image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Reses masa persidangan pertama tahun 2021 bergulir kepada anggota DPRD Kota dari Fraksi Gabungan Muhammad Harun menggelar di Ngaglik Gang Gotong Royong XII RT 03 RW 05, Jumat (19/3/2021). Serangkaian acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Mojokerto selaku Ketua DPC Gerindra kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Pada kesempatan itu, Hambali, warga Sinoman menyampaikan aspirasinya supaya plengsengan Kali Sinoman dibangun setinggi 20 centimeter dengan arsitektur bata majapahitan dan Kali Sinoman diisi dengan banyak ikan.

Harapannya, akan tercipta destinasi wisata baru. “Ini sesuai dengan jargon Pemerintah Kota Mojokerto ‘Spirit of Majapahit dan sesuai dengan program Pemerintah Kota Mojokerto ‘Ada Air Ada Ikan’,” katanya.

baca juga:  Hakim Periksa 8 Fraksi DPRD, Ada Istilah 7 Sumur

Tidak hanya Kali Sinoman, Hambali berharap sungai-sungai lainnya juga diperindah. “Sebelumnya dikeruk dulu. Sehingga airnya bersih dan ikannya kelihatan,” imbuhnya.

Achmad Rizal Zakaria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto mengatakan, sungai yang ada di Kota Mojokerto, termasuk Kali Sinoman merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) yang ada di provinsi.

“Tidak apa-apa nanti kita minta izin kepada BBWS. Kebetulan BBWS punya hubungan baik dengan Pemkot Mojokerto, terbukti baru-baru ini BBWS kerja bakti bareng dengan Bu Wali Kota,” katanya.

Rizal juga menyampaikan jika wali kota senang sekali terhadap warga yang punya greget dan inovatif.  “Saya suport supaya warga kreatif. Bu Wali pasti akan suport. Warga yang punya greget dan punya inovasi pasti akan dibantu oleh Bu Wali,” suportnya.

baca juga:  Rizky Bentuk Skema Jemaah Pengajian

Sementara itu, Harun mengatakan, bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya namun tidak tersampaikan saat reses, dapat menyampaikan melalui aplikasi ‘ereses’.  “Saya berharap, banyak aspirasi. Kalau tidak disampaikan sekarang, dapat disampaikan melalui aplikasi ereses-dprd.mojokerto. go.id,” katanya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB