image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Karena kekurangan lahan kuburan, rukun kematian (Rukem) meminta lahan baru untuk warga Lingkungan Juritan. artinya, lahan kuburan yang ada sudah penuh.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Mojokerto dari Fraksi Gabungan, M Gunawan SE usai menggelar reses masa persidangan pertama tahun 2021 di Juritan Gang 5, Sabtu (20/3/2021).

Politisi PPP ini menuturkan, saat reses pengurus Rukem memaparkan jika lahan perkuburan untuk warga Lingkungan Juritan sudah penuh. Sehingga butuh lahan baru.

“Saat ini kalau ada warga yang meninggal, terpaksa dimakamkan berdesakan. Dimakamkan di antara kuburan makam yang sudah ada. Padahal jarak antara makam satu dan lainnnya sempit,” tuturnya.

Penambahan lahan baru mutlak dibutuhkan sebab sudah tidak ada lahan lagi untuk perluasan. “Lingkungan Juritan merupakan perkampungan padat penduduk. Sulit untuk perluasan,” katanya.

baca juga:  Mifta Aris Siap Kawal Pokir

Menanggapi tuntutan warga tersebut, anggota Komisi III ini mengatakan, akan berkoordinasi dengan OPD terkait. “Kebetulan Pak Lurah juga kami undang dalam reses, sehingga turut mendengar persoalan warga,” katanya.

Gunawan meminta kepada pemerintah agar memperhatikan keluhan warga dengan mengalihfungsikan aset tanah yang layak untuk dijadikan lahan pemakaman warga Lingkungan Juritan.  “Saya yakin pasti ada aset Pemkot yang layak untuk lahan makam,” harapnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB