image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Menjelang hari raya Idul Fitri 2021, 1442 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto menyiapkan empat titik Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan).

Dari empat titik yang dijadikan Pos Pam dan Pos Yan. 

  1. Pos Pam sekaligus Pos Yan Alon Alon. 
  2. Pos Pam Sunrise di jalan Benteng Pancasila.
  3. Stasiun kereta api jalan Bhayangkara. 
  4. Pos Yan yang ditempatkan di Pos Polisi perempatan jalan Empunala – jalan By Pass.

Kepala Dishub Kota Mojokerto Drs. Endri Agus Subiyanto mengatakan “Pos Pam dan Pos Yan Alon Alon kita jadikan sebagai pos induk”, ujarnya saat ditemui di kantornya jalan By Pass. Jumat (30/4/2021).

baca juga:  Pemkot Mojokerto Kurang Serius Tangani Banjir

Dishub bersinergi dengan kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan dalam giat pengamanan dan pelayanan hari raya Idul Fitri 2021. “Untuk Pos Induk, kita siapkan CCTV, mobil Damkar, dan tenaga medis,” katanya.

Untuk mendukung giat Pos Pam dan Pos Yan, Dishub telah menyiapkan personil, sarana, dan prasarana.

“Ada 18 personil yang kita siagakan. Sedangkan untuk sarana dan prasarana kit siapkan 4 unit motor, 1 unit mobil, 1 pick up serta puluhan kerucut dan water Blick,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan, giat pengamanan dan pelayanan hari raya kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini masih pandemi covid 19.

“Kalau tahun-tahun lalu dititik beratkan pada arus mudah dan balik, tahun ini dititik beratkan untuk menekan penyebaran virus covid 19. Sehingga juga akan melakukan operasi yustisi masker,” jelasnya.

baca juga:  Lahirkan SDM Kepariwisataan, Ning Ita Bekali Volunteer Dengan Pelatihan Kreatif

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB