Beranda Politik dan Pemerintahan Bersama Bangkit Pulihkan Dampak Covid

Bersama Bangkit Pulihkan Dampak Covid

0
Bersama Bangkit Pulihkan Dampak Covid

Mojokerto (transversalmedia) – Memperingari Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728 dengan tema “Bersatu dalam Perbedaan, Harmoni dalam Kebhinekaan, Bekerjasama untuk Mojokerto Bangkit dan Maju”,  Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerukan semangat untuk bangkit, bekerja lebih profesional, khususnya dalam menghadapai pandemi Covid-19. Pesan tersebut disampaikan bupati, dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728, Minggu (9/5/2021) pagi di halaman kantor Pemkab Mojokerto.

“Terima kasih pada semua yang telah bekerja ikhlas dalam menghadapi pandemi Covid-19. Baik pada masa siaga bencana, hingga proses pemulihan dampak pandemi. Ini memerlukan sinergi dan partisipasi aktif semuanya. Mari lanjutkan pembangunan secara berkelanjutan, untuk nantinya bermuara pada kualitas pelayanan publik, perekonomian, hingga kesejahteraan masyarakat,” pesan bupati selaku inspektur upacara.

Upacara peringatan hari jadi, diawali penyerahan CSR mobil antar jemput siswa dari BRI Cabang Mojokerto kepada SMPN 2 Dawarblandong, dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Mojokerto. Antara lain jalan usaha tani di Desa Selotapak Kecamatan Trawas, peningkatan jalan Lengkong-Gondang tahap IV, dan pembangunan gedung E dan RAM pada RSUD Prof. dr. Soekandar.

Serta, pembacaan beberapa hasil prestasi tingkat naisonal yang diraih Kabupaten Mojokerto, di antaranya kategori Kabupaten Sangat Inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) oleh Menteri Dalam Negeri, dan beberapa rentetan penghargaan bidang Keluarga Berencana (KB) pada kegiatan Hari Keluarga Nasional (HGN) ke-27.

Antara lain Juara II Kabupaten/Kota dalam capaian Akseptor Terbanyak kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Nasional, Juara Harapan I Kabupaten/Kota terbaik kegiatan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor dengan protokol kesehatan Tingkat Nasional, Capaian MOW Terbanyak, Capaian Implant Terbanyak, Capaian IUD Terbanyak, Capaian Terbanyak Kegiatan Pelayanan Serentak Dua Juta Akseptor dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia sejumlah 4.664 akseptor, juga Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) atas Capaian Kinerja dan Kualitas Infrastruktur Terbaik Nomor 3 Nasional.

Hadir dalam upacara  Ketua DPRD Ayni Zuroh beserta anggota, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Forkopimda Mojokerto, Pj. Sekdakab Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa serta OPD.

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here