image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka Festival Kopi sekaligus meresmikan Rest Area Gunung Gedangan sebagai salah satu sentra UKM, kuliner dan oleh – oleh Kota Mojokerto. Acara tersebut digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota Mojokerto ke – 103. Minggu (20/6/2021).

Festival Kopi ini akan berlangsung selama satu minggu dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat, dimana sebelumnya seluruh peserta dan panitia telah dilakukan Rapid Antigen sehari sebelum acara digelar.

Menurut Ning Ita sapaan akrab Wali Kota, acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian Kota Mojokerto di tengah pandemi covid -19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Mojokerto salah satu kegiatannya adalah festival kopi ini” ungkapnya.

baca juga:  Tingkatkan Melek IT, Telecenter Luncurkan Belajar Online

Adapun alasan dipilihnya festival kopi menjadi salah satu rangkaian acara pada Hari Jadi Kota Mojokerto ke – 103, dikarenakan usaha kopi memiliki peluang besar untuk dijadikan sebagai sektor bisnis bagi warga Kota Mojokerto.

“Terbukti pada saat pandemi covid – 19 di tahun 2020, banyak sekali sektor riil yang terdampak, banyak sekali industri – industri baik kecil, mikro, maupun industri besar yang mengalami penurunan omset, tapi ada hal yang sangat kontradiktif, justru selama pandemi jumlah café, jumlah warung kopi di Kota Mojokerto semakin menjamur” jelas nya.

Lebih lanjut, Pemkot Mojokerto secara konsisten memberikan fasilitasi ekonomi yang berbasis kerakyatan melalui pembangunan infratruktur Daerah salahsatunya Rest Area Gunung Gedangan.

baca juga:  Terapkan New Normal, Pasar Tanjung Anyar Jadi Kawasan Ganjil Genap

“Kami dari Pemerintah Kota Mojokerto akan selalu support, akan selalu memberikan fasilitas kepada seluruh UKM di Kota ini, saya optimis, dengan kegigihan kita bersama, Kota Mojokerto akan segera bangkit dari resesi ekonomi” tegasnya.

Sementara itu Ani Wijaya selaku Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto sebagai penanggung jawab acara menambahkan, digelarnya Festival Kopi di Rest Area Gunung Gedangan ini sekaligus untuk mengenalkan sentra kuliner dan pusat oleh – oleh yang baru milik Kota Mojokerto.

Rest Area Gunung Gedangan sendiri memiliki 53 stand yang seluruhnya berada pada lantai dua, yang siap beroprasi mulai 20 Juni 2021.

baca juga:  Ning Ita Beri Jamsostek Ribuan Tenaga Keagamaan

(dit/an)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB