Beranda Politik dan Pemerintahan Bupati Sempatkan Bercengkerama dengan Warga

Bupati Sempatkan Bercengkerama dengan Warga

0
Bupati Sempatkan Bercengkerama dengan Warga

Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, memantau penyerahan bantuan sosial tunai (BST) melalui PT. Pos Indonesia (Persero) tahap 14 & 15, kepada 1.708 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Gondang. BST diserahkan di dua dari beberapa titik lokasi, yakni Balai Desa Kebontunggul dan Balai Desa Padi Kecamatan Gondang, Rabu (28/7) siang. 

BST diberikan pada keluarga miskin, tidak mampu, dan rentan terdampak Covid-19 di luar program sembako (Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Besaran bantuan per keluarga per bulan adalah Rp 300 ribu, yang dibayarkan menjadi dua tahap sekaligus (bulan Mei dan Juni). Sehingga, tiap KPM berhak menerima bantuan sebesar Rp 600 atas BST tahap 14 & 15 kali ini.

Rencananya, BST tahap 14 & 15 akan diberikan kepada 44.445 warga se-Kabupaten Mojokerto di 18 kecamatan yang telah terverifikasi data persyaratannya. Penyerahan akan dilaksanakan sesuai jadwal dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, yang direncanakan rampung tanggal 6 Agustus 2021 nanti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here