Beranda Hukum dan Kriminal Kapolresta Mojokerto Tunjuk Duta Vaksin dan PPKM Mengedukasi Masyarakat

Kapolresta Mojokerto Tunjuk Duta Vaksin dan PPKM Mengedukasi Masyarakat

0
Kapolresta Mojokerto Tunjuk Duta Vaksin dan PPKM Mengedukasi Masyarakat

Mojokerto (transversalmedia) –

Mojokerto (transversalmedia) – Gandeng milenial, polresta Mojokerto adakan pemilihan duta vaksin dan PPKM untuk mengedukasi masyarakat, Rabu (28/4/2021) siang.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto menyampaikan bahwa pihaknya melibatkan generasi milenial untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, 5M hingga aturan-aturan dalam PPKM.

“Tentunya pemilihan duta ini melalui tahapan seleksi dan juga wawancara secara online (daring), dari rumah masing-masing, sedangkan jurinya dari mapolresta,” ujar AKBP Rofiq Ripto.

Menurut mantan Kapolres Pasuruan menggambarkan tentunya mereka juga harus sudah divaksin dan paham kententuan-ketentuan yang ada di dalam PPKM.

“Dalam edukasi ke masyarakat nanti bisa melalui sosial media, bisa melalui meme, video pendek, lucu namun tetap memberikan edukasi,” ujar Rofiq.

“Misalnya, nanti bisa dibuat video pesan bakso di kantin Polresta. Pada waktu dihidangkan sudah 18 menit, sehingga waktu untuk makan tinggal 2 menit. Karena panas maka tidak keburu,” cetusnya.

AKBP Rofiq Ripto menambahkan, ada dua pasang yang terpilih, masing-masing satu pasang duta vaksin dan satu pasang lainnya duta PPKM.

“Untuk duta PPPKM, yang terpilih adalah Rizal Tri Wibowo dan Glorya Gabryna Eveline. Sementara itu, duta vaksinnya adalah Yosy Hardian Ramadhan dan Aurel Viona Aprilyanti. Masing-masing dari mereka mendapat trofi, piagam dan sejumlah uang tunai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here