Beranda Politik dan Pemerintahan Sambangi Warga Isoman, Ning Ita Kirimkan Surat Cinta

Sambangi Warga Isoman, Ning Ita Kirimkan Surat Cinta

0
Sambangi Warga Isoman, Ning Ita Kirimkan Surat Cinta

Mojokerto (transversalmedia) – Berdasarkan data yang masuk pada aplikasi Gayatri per 12 Juli 2021 terdapat sebanyak 150 rumah warga yang tengah melakukan isolasi mandiri. Dan dari 150 rumah tersebut terdapat  46 anak-anak.  Inilah yang disampaikan oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari usai mengunjungi warga yang tengah melakukan isolasai mandiri di Kelurahan Wates, Kelurahan Kedundung dan Kelurahan Gunung Gedangan pada Senin (12/7/21). 

Selama pandemi ini sudah berkali-kali Wali kota perempuan pertama ini mengunjungi pasien yang terpapar covid-19. Ia menyampaikan kunjungannya selain untuk menyapa warga yang tengah menjalankan isolasi mandiri juga untuk melihat dan memastikan kondisi masyarakat yang isoman sudah taat protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sekaligus memastikan apakah supply kebutuhan vitamin obat-obatan bagi yang ada gejala, probiotik minyak kayu putih dan sembako serta suplemen makanan dari pemkot sudah terdistribusi. 

Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini juga memberikan perhatian khusus bagi anak-anak yang menjalankan isolasi mandiri. Ia menjelaskan bahwa dari 46 anak yang isolasi mandiri 26 diantaranya masih berusia dibawah 10. “Anak-anak ini kategori mudah recovery dibanding orang dewasa namun yang  perlu diwaspadai adalah ketika mereka sulit untuk makan, nafsu makannya hilang. Ini orang tua perlu mengantisipasi, jangan sampai nafsu makan turun, tidak doyan makan sehingga menurunkan imunitas mereka ini yang perlu diwaspadai.”tutur Ning Ita. 

“Dan alhamdulillah mereka yang isolasi mandiri baik lansia maupun anak-anak semuanya sudah pulih dan mereka ada yang sudah lepas pantau 10 hari atau 12 hari sehingga bisa segera berinteraksi dengan masyarakat.”jelasnya.  Kepada anak-anak ini, Ning Ita berpesan agar tidak patah semangat terutama dalam hal belajar agar bisa mencapai cita-cita meskipun harus belajar secara daring. 

Dalam kesempatan ini Ning Ita juga menyampaikan surat ucapan terima kasih untuk warga Kota Mojokerto yang dibacakan oleh Raymond. Salah satu anak yang tengah menjalankan isolasi bersama keluarganya di Kelurahan Wates. Dalam surat yang dibacakan oleh Raymond tersebut  Ning Ita menyampaikan terima kasihnya kepada warga masyarakat  yang menjadi garda terdepan bagi pemerintah dalam menangulangi pandemic covid 19 serta masyarakat yang sudah taat terhadap prokes dan mematuhi peraturan pemerintah terkait PPKM Darurat ini.

(Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here