Beranda Politik dan Pemerintahan Anak Berkemampuan Tangguh dengan Kasih Sayang

Anak Berkemampuan Tangguh dengan Kasih Sayang

0
Anak Berkemampuan Tangguh dengan Kasih Sayang

Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membuka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Mojokerto yang bertema ” Anak Berkemampuan Tangguh dengan Kasih Sayang “. Kegiatan ini digelar secara virtual melalui seminar web (webinar) pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak di Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina berharap momen peringatan HAN di tengah pandemi saat ini dapat memotivasi semua pihak.

“Momentum Hari Anak Nasional kali ini kiranya harus bisa menjadi kesempatan yang baik bagi kita semua sebagai orang tua agar bisa menggugah kembali perasaan untuk bisa berpartisipasi secara aktif dalam upaya memberikan kepedulian pada anak-anak dalam memberikan hak dan perlindungan,” katanya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga memberi edukasi bahaya Covid-19 berikut dengan penyebaran yang masif saat ini. Terlebih lagi setelah muncul varian Delta strain, yang terbukti lebih kuat penularannya. Kasus Covid-19 varian Delta, hampir ditemukan pada seluruh negara di dunia.

“Covid-19 saat ini bermutasi dengan nama Delta yang membutuhkan waktu tidak sampai seminggu untuk menginfeksi paru-paru. Ketika tidak mencegah Covid-19, pasti banyak yang sakit dan dirawat sehingga BOR overload,” imbuh Bupati Mojokerto.

Joedha Hadi Kepala Dinas P2KBP2 menyampaikan Kegiatan ini untuk membentuk, sekaligus sebagai momen menunjukkan kepedulian dan partisipasi komponen bangsa Indonesia, atas hak anak untuk hidup, tumbuh berkembang, berpartisipasi dan mendapat perlindungan hak dari kekerasan. Jumlah peserta sebanyak 370 orang anggota Forum Anak Desa, Forum Anak Kecamatan, Forum Anak Majapahit, Paguyuban Gus dan Yuk, serta anggota Paskibraka.

(OMA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here