Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beserta Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, meninjau giat vaksinasi Gotong Royong Covid-19 kepada 1.700 orang karyawan MPS Trowulan dan Sampoerna Gondang, Jumat (6/8) pagi. Arsjad Rasjid mengatakan bahwa tujuan vaksinasi Gotong Royong adalah untuk melindungi pekerja dari bahaya Covid-19, serta membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Saya mengapresiasi Kadin Indonesia yang telah membantu meringankan beban Pemerintah, dengan menyelenggarakan vaksinasi. Salah satu tanggung jawab pengusaha adalah menyediakan sarana dan prasarana mengikuti prokes, dan memfasilitasi kesehatan para pekerja termasuk kegiatan kita hari ini,” kata Ida Fauziyah

Menteri Ida Fauziyah juga mengingatkan agar para pekerja selalu taat prokes, baik di tempat kerja maupun lingkungan keluarga. “Saya minta semuanya jaga disiplin prokes di tempat kerja, juga di lingkungan keluarga dan sekitar. Usaha menghentikan pandemi harus disempurnakan dengan kesadaran diri menerapkan disiplin prokes minimal 3M” tambah Ida.

Di sela-sela peninjauan vaksinasi, Bupati Ikfina Fahmawati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto menyatakan dukungannya atas usaha percepatan herd immunity yang dilakukan perusahaan untuk membantu Pemerintah.

“Vaksin Gotong Royong adalah partisipasi dari perusahaan dalam membantu Pemerintah. Kami di Pemda sangat mendukung usaha percepatan herd immunity ini,” terang Bupati Ikfina.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Mitra Produksi Sigaret Indonesia  sebagai industri tangguh dalam penyerapan tenaga kerja di masa pandemi. Serta, kepada PT. HM Sampoerna Tbk atas partisipasi dalam membangun herd immunity  melalui program vaksinasi Covid-19.