Beranda Politik dan Pemerintahan Di Reses Agung, Masyarakat Butuh Wi-Fi Untuk Daring

Di Reses Agung, Masyarakat Butuh Wi-Fi Untuk Daring

0
Di Reses Agung, Masyarakat Butuh Wi-Fi Untuk Daring

Mojokerto (transversalmedia) – Masa Kini, kebutuhan teknologi semakin maju, salah satunya internet, jadi bahan kebutuhan masyarakat sehari-hari, apalagi di masa wabah Covid-19. Beban kebutuhan semakin berat, pendapatan dengan pengeluaran tak seimbang. Masyarakat butuh pertolongan wifi gratis di tingkat kampung-kampung. 

Namun usulan tersebut, disampaikan Indah Nabila, warga Mentikan gang 2 di reses anggota DPRD Kota Mojokerto dari PKS, Agung Soecipto S.Or yang di laksanakan di Sidomulyo II/26, kelurahan Mentikan, kecamatan Prajuritkulon. Sabtu (21/8/2021) malam.

“Saya mohon ada bantuan Wi-Fi di kampung buat membantu anak-anak yang sekarang lagi belajar daring”, ujarnya.

Usulan Indah untuk dipasang Wi-Fi memantik peserta reses lainnya yang juga ingin dipasang Wi-Fi. Sebab, memang di saat sekolah secara daring, Wi-Fi sangat dibutuhkan.

Selanjutnya, Sanin, warga Pulurejo, misalnya, mengatakan, menyambung yang disampaikan Indah, pada saat ini pemasukan untuk warga juga kurang, untuk mencari uang pun susah. Sehingga untuk membeli paket internet untuk anaknya sangat berat.

“Kalau bisa pemasangan Wi-Fi mencakup semuanya. Melalui Bapak Agung sekiranya untuk WiFi diusulkan untuk bisa dipasang di sejumlah titik. Saya merasa pemasangan Wi-Fi sangat membantu”, katanya.

Dituturkan jika adiknya punya sendiri Wi-Fi yang didigratiskan. Gunanya untuk membantu pendidikan anak dan membantu di saat PPKM. “Jadi, untuk itu mohon kalau bisa dipasang merata. Jadi di saat ini memang sangat dibutuhkan itu Wi-Fi”, tandasnya.

Menanggapi serbuan permintaan Wi-Fi, Agung mengatakan, memang karena kebutuhan juga di masa PPKM saat ini belajar tatap muka belum bisa. Sehingga Wi-Fi sangat dibutuhkan untuk belajar daring. “Akan saya upayakan untuk bantuan Wi-Fi. Lebih tepatnya saya akan koordinasi dengan Dinas Kominfo nantinya untuk pengajuan ini. Nanti supaya ditentukan titik-titiknya”, katanya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here