image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Kota Mojokerto turun ke status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali ke Level 3, “Alhamdulilah”, itulah ungkapan ucapan rasa syukur Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Selasa (24/8/2021).

Menindaklanjuti atas pemberlakuan seperti itu, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto langsung mengecek kesiapan pemberlakuan ke tempat-tempat yang sering dituju masyarakat. Mulai dari tempat ibadah, jam operasional pasar tradisional dan modern, restoran sampai dengan mall.

Dengan adanya penurunan level ini, lanjut Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Mojokerto ini, “Setelah berbagai upaya yang kami lakukan tentunya juga sinergitas dari berbagai elemen masyarakat, Kota Mojokerto dinyatakan turun level. Yang semula menempati level 4 sekarang menjadi level 3”, ungkapnya.

baca juga:  Sukseskan Vaksinasi, Ning Ita Buka Layanan Pendaftaran Secara Online

“Karena setiap level memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Dan kebijakan ini, telah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali”, lanjutnya.

Ning Ita meninjau langsung kesiapan pembukaan mal sunrice. Dalam protokol kesehatan, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga mencoba langsung proses scan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk dan keluar Mal Sunrise. Ning Ita mengatakan untuk dapat masuk mal, pengunjung harus sudah divaksin dan menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 di aplikasi PeduliLindungi.

Nantinya masyarakat tetap lebih mawas diri dan tidak abai dalam menjalani protokol kesehatan (prokes). Tentunya, juga dibarengi dengan melaksanakan vaksinasi. Hal ini meliputi tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengecekkan suhu, hingga pengaturan keluar masuk pengunjung.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kota Mojokerto, telah mencapai di atas 100 persen. Ini artinya, secara tidak langsung herd immunity di kota ini telah terbentuk. Namun, kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB