image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati  didampingi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, melaksanakan diskusi online seputar dunia pariwisata bertajuk “Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati” dengan tema “Menggali Potensi Parekraf untuk Bumi Majapahit Adil dan Makmur”, Jumat (13/8) sore dari peringgitan rumah binas bupati Mojokerto.

Dalam diskusi, Bupati Ikfina Fahmawati menjelaskan empat pilar pembangunan potensi pariwisata yang disusun Kabupaten Mojokerto yakni pengembangan destinasi wisata, pembangunan pemasaran pariwisata, pembangunan industri pariwisata dan pembangunan kelembagaan pariwisata.

Terkait pengembangan dan penggalian potensi sektor wisata tahun 2021, terdapat tiga program yang sedang diproses. Yakni  pembangunan Taman Historis Majapahit, pengembangan desa wisata dan pengembangan wisata alam.

baca juga:  Pengendalian Banjir Masuk Skala Prioritas Musrenbang Magersari

Bupati Ikfina juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto, terus melakukan penguatan sektor wisata dengan mengedukasi perubahan pola pikir masyarakat. Dari ‘menunggu’ kapan covid selesai, menjadi ‘berdampingan’ dengannya. Namun, tetap hidup produktif dan aman dari covid dengan disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kemarin saya sampaikan kepada teman-teman (pelaku usaha sektor wisata), agar merubah mindset dari ‘kapan covid-19 selesai’ menjadi ‘mari hidup berdampingan dengan covid-19,’ maksudnya agar kita tetap produktif disaat pandemi dengan tetap dalam keadaan sehat. Kami terus mengajak bersinergi agar perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa maju pesat,” kata Bupati Ikfina.

Acara Ngopi juga menjadi kesempatan perkenalan OK OCE yang merupakan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. OK OCE memberikan kontribusi melalui gerakan kewirausahaan dan ekonomi kerakyatan. Tujuannya untuk menciptakan kemandirian dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. OK OCE memiliki 7 Top (7 Tahapan OK OCE Prima) mulai dari pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga permodalan. 

baca juga:  Konsolidasi Partai Demokrat Jelang Pemilu 2024

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB