Beranda Politik dan Pemerintahan Terima Rp 3,4 Juta, Pacu Peluang Usaha

Terima Rp 3,4 Juta, Pacu Peluang Usaha

0
Terima Rp 3,4 Juta, Pacu Peluang Usaha

Mojokerto (transversalmedia) – Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia didampingi Suhartono Dirjen Binapenta PKK Kemnaker beserta Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto, menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mikro (TKM) untuk lima kelompok pelaku usaha perdagangan kaki lima Kabupaten Mojokerto.

Mereka antara lain Kelompok Usaha Tanjung Rono, Kedungmaling, Karangmojo, PKL Gajamada dan PKL Bangsa. Masing-masing anggota mendapat bantuan sebesar Rp 3,4 juta. Pencairan akan dikoordinasikan dengan Direktorat Perluasan Kesempatan Kerja Ditjen Binapenta dan PKK Kemnaker untuk diproses secepatnya.

Bantuan TKM diserahkan sebagai upaya Kemnaker guna menciptakan lapangan kerja dan membuka peluang usaha bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, serta kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang memicu pelemahan perekonomian.

“Pemerintah tidak bisa membiarkan masyarakat jalan sendiri menghadapi pandemi, apalagi dalam PPKM. Fokus utama penanganan Covid-19 adalah kesehatan. Namun, pandemi ini berdampak dalam segala aspek. Pada tahun 2021 ini, kami memberikan bantuan subsidi upah bagi pekerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. Pembagian dimulai minggu depan. Saya juga mengajak untuk jangan menolak vaksin,” kata Ida Fauziyah, Kamis (5/8) sore di Balai Desa Kedungmaling. 

Bupati Ikfina dalam sambutan selamat datang, berharap agar bantuan ini dapat menjadi modal bagi para pengusaha yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tetap bersyukur dalam keadaan apapun, terlebih atas nikmat kesehatan sehingga kita bisa tetap produktif dalam pandemi ini. Bantuan modal usaha ini, kita harapkan dapat mendongkrak pemasukan ekonomi panjenengan semua,” kata Bupati Mojokerto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here