Beranda Pendidikan dan Olah Raga Bupati Ikfina Lepas Kontingen Atlet PON XX Papua 2021

Bupati Ikfina Lepas Kontingen Atlet PON XX Papua 2021

0
Bupati Ikfina Lepas Kontingen Atlet PON XX Papua 2021

Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Muhammad Albarraa, Amat Susilo Kepala Disparpora, Suher Didieanto Ketua KONI Kabupaten Mojokerto serta Didik Chunsul Yakin Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, melepas para atlet kontingen Kabupaten Mojokerto yang mewakili Provinsi Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Jumat (10/9) pagi di Pendapa Graha Majatama.

Ketua KONI dalam laporan sambutan menerangkan bahwa kontingen Kabupaten Mojokerto, terdiri atas 21 orang atlet dari 13 cabang olahraga (cabor) beserta dua orang pelatih. Para atlet ini telah disiapkan dengan baik, untuk berlaga di ajang yang akan digelar 2-15 Oktober mendatang. Para kontingen akan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada cabor judo, atletik, gantole, bulu tangkis, hockey, menembak, sepak takraw , qurash, sepak bola, binaraga, loncat indah, polo air hingga esport.

Bupati Ikfina Fahmawati pada arahannya, menyerukan agar para atlet bisa membawa nama baik daerah bahkan nama baik Negara Indonesia. Hal ini tentunya karena lecutan motivasi, sebab salah satu putri daerah asal Kabupaten Mojokerto yakni Khalimatus Sadiyah berhasil meraih medali emas pada ajang Paralimpic di Tokyo Jepang beberapa waktu lalu.

“Tidak semua yang diberi kesempatan, bisa berprestasi. Tidak semua yang berprestasi, bisa menunjukkannya. Targetkan juara Nasional, kalau bisa harus Internasional. Kibarkan Bendera Mera Putih dan lagu kebangsaan berkumandang di Negara lain. Anda semua akan mewakili Jatim. Tunjukkan yang terbaik di PON, untuk selanjutnya bisa mengikuti ajang internasional. Prestasi saudara kita yang meraih medali emas pada Paralimpic, harus jadi motivasi bersama. Saya yakin Anda semua akan menyusul,” kata bupati dilanjutkan penyerahan uang saku secara simbolis kepada para atlet.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here