image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Diperingati hari rabies sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kota Mojokerto, Deny Novianto ST mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi rabies yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melalui Bidang Perikanan dan Peternakan bisa berjalan optimal.

Dia juga menyambut baik kegiatan itu sudah berjalan. Kehadiran pemilik hewan peliharaan tersebut sebanyak ratusan orang dari beberapa komunitas hewan peliharaan. Dengan rincian sebanyak 80 ekor hewan, mulai dari anjing, kucing, dan monyet.

“Pelaksanaan vaksinasi rabies tahun 2021 ini bisa dikatakan cukup baik dan tercakup penuh”, kata Deny Novianto, selasa (28/9/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, vaksinasi rabies penting sekali dilaksanakan agar hewan peliharaan bisa terhindar dari penyakit mematikan itu. Terlebih lagi untuk mencegah penularan juga kepada manusia.

“Kota Mojokerto merupakan kawasan perkotaan dan cukup padat penduduknya. Jadi kami apresiasi sudah banyak yang tervaksin, sehingga pemilik dan hewan peliharaannya bisa sehat”, katanya.

baca juga:  Serbu Vaksin Merdeka Untuk Buruh

Selain itu, dia berharap ke depannya, program serupa dapat terus terlaksana dengan baik oleh instansi terkait. Dalam mencegah penyebaran penyakit mematikan itu.

“Tahun depan, kegiatan ini kami harapan kami tetap terlaksana. Jadi kota Mojokerto bisa bebas rabies”, pungkasnya. 

Dari serangkaian acara kegiatan yang bertempat di Sabha Kridatama Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jl. Hayam Wuruk 50. Minggu (26/9/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Mojokerto, Drs R. Happy Dwi Prastiawan, M.Si menerangkan peringati hari rabies kemarin, “Dengan adanya moment memperingati Rabies Day, tentunya ini akan menjadi perhatian kita bahwa ada rabies dan memang rabies harus diwaspadai”,ujarnya.

“Hewan peliharaan kita harus sehat, soalnya hewan peliharaan itu makluk yang paling dekat dengan majikannya, sehingga sama-sama sehat”, terangnya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB