image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) –  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar ‘Kota Mojokerto Bersholawat, dengan menghadirkan K.H. Ahmad Muwafiq. Acara tersebut diikuti secara virtual di 6 tempat besar dan di seluruh masjid termasuk masyarakat umum dan live akun YouTube yang berpusat di Sabha Kridha Tama Rumah Rakyat. Kamis (21/10/2021)

Kantor Kecamatan Prajuritkulon juga mengikuti secara virtual di pendopo jalan Prajuritkulon. Acara dihadiri Forkopimcam Prajuritkulon, jajaran Kecamatan Prajuritkulon, tokoh masyarakat dan seluruh lurah lingkup Kecamatan Prajuritkulon.

Camat Prajuritkulon M Hekamartha Fanani S.Stp, M.Si mengatakan, seperti yang dikutip Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya bahwa meski acara ini secara virtual namun silaturahmi ini tidak mengurangi kehikmatan, niat dan tujuan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. “Acara yang penuh dengan kebersamaan dan kekeluargaan”, ujarnya.

baca juga:  Kegiatan Reses Hidayat Dibanjiri Dibanjiri Aspirasi

Wali kota, lanjutnya, juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, sejak tanggal 19 Oktober, 2 hari yang lalu Kota Mojokerto telah masuk level 1 PPKM. sesuai Permendagri 53 Tahun 2021. Ini semua terwujud berkat kerjasama seluruh pihak seluruh masyarakat TNI Polri serta satgas Covid-19.

“Bu Wali titip pesan agar kita bersama-sama mempertahankan kondisi ini agar tetap level 1 sehingga seluruh kegiatan di berbagai sektor bisa berjalan, khususnya kegiatan perekonomian di Kota Mojokerto. Ini agar semuanya bisa bergerak apabila kita bersama-sama mempertahankan kondisi tetap pada level 1 PPKM”, katanya.

Menurutnya, pada kesempatan itu wali kota mohon di majelis ini bersama-sama mengirim doa untuk wakil wali kota dipanggil oleh Allah secara mendadak dalam keadaan sedang bertugas di Surabaya.

baca juga:  Warga Di Minta Jangan Jadi Penonton Untuk Pembangunan

“Atas segala jasa beliau selama dua setengah tahun telah mendampingi wali kota mengabdi untuk masyarakat kota Mojokerto dengan dedikasinya yang luar biasa dengan kesabarannya dan kita layak untuk senantiasa berterima kasih dan mengenang jasa-jasa beliau selama menjadi wakil wali kota Mojokerto”, katanya mengutip sambutan Ning Ita.

Mengutip sambutan wali kota, lanjutnya, Pemkot Mojokerto memohon kepada seluruh masyarakat agar di saat kondisi seperti ini senantiasa meningkatkan ukuwah, baik ukuwah wathoniah maupun ukuwah basariah.

“Agar kondisi ini tetap terjaga kondusif, Bu Wali mengajak kita bersama-sama memiliki kesamaan visi memiliki satu tujuan untuk menjaga daerah kita tetap aman dan nyaman sehingga proses pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

baca juga:  Kampus IAIN Kendari Undang AHY Beri Kuliah Umum untuk Tingkatkan Motivasi Mahasiswa

Dikatakannya, yang terakhir wali kota menyampaikan, kondisi saat ini kita harus bersama-sama menjaga agar pelaksanaan kegiatan di seluruh daerah bisa berjalan dengan lancar maka wali kota berharap majelis-majelis yang sudah ada di setiap lingkungan bisa berkegiatan secara normal.

“Bu Wali titip pesan agar protokol kesehatan jangan diabaikan karena melalui majelis-majelis itulah Insyaallah Allah akan segera menghentikan pandemi ini, mencabut ujian yang diturunkan kepada kita semua sehingga harapannya kita akan bisa berkegiatan normal seperti sedia kala, New Normal Life bisa kita terapkan pada seluruh sektor kehidupan,” pungkasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB