Beranda Politik dan Pemerintahan Kota Mojokerto Masuk Level 1, Ning Ita “Jangan Euforia”

Kota Mojokerto Masuk Level 1, Ning Ita “Jangan Euforia”

0
Kota Mojokerto Masuk Level 1, Ning Ita “Jangan Euforia”<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Berdasarkan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021, Kota Mojokerto merupakan salah satu dari 5 kota atau kabupaten di Jawa Timur yang masuk PPKM level 1, Selasa (18/10/2021). Hal ini merupakan kabar baik bagi warga Mojokerto, untuk peningkatan perekonomian kota Mojokerto.

Ada yang menarik, kini anak usia dibawah 12 tahun sudah boleh masuk mal bahkan suda sudah diperbolehkan nonton bioskop asal didampingi orang tua, yang sebelumnya adanya pembatasan pelarangan bagi anak-anak dibawah usia 12 tahun. 

Perlu diketahui, di Jawa Timur terdapat 5 kota yang masuk level 1 PPKM di Jawa Timur antara lain Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar dan Kota Pasuruan.

Syarat penurunan level Kabupaten/Kota dari level 3 (tiga) menjadi level 2 (dua) adalah capaian total vaksinasi dosis 1 (satu) minimal sebesar 50% (lima puluh persen) dan capaian vaksinasi dosis 1 (satu) lanjut usia di atas 60 (enam puluh) tahun minimal sebesar 40% (empat puluh persen).

Sedangkan, syarat penurunan level Kabupaten/Kota dari level 2 (dua) menjadi level 1 (satu), adalah capaian total vaksinasi dosis 1 (satu)  minimal sebesar 70% (tujuh puluh persen) dan capaian vaksinasi dosis 1 (satu) lanjut usia di atas 60 (enam puluh) tahun minimal sebesar 60% (enam puluh persen).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspita sari menyampaikan, bersarkan ketentuan yang tertuang di Inmendagri nomor 53 tahun 2021, Kota Mojokerto masuk PPKM level 1.

“Alhamdulillah, Kota Mojokerto bisa masuk PPKM level 1, karena capaian total vaksinasi dosis satu sudah 133,90 persen Sedangkan vaksinasi dosis satu lansia sudah mencapai 68,46 persen. Pencapaian dosis satu melebihi 100 persen, karena banyak warga luar kota yang tinggal disini juga kita vaksin. Meskipun mereka bukan warga kota Mojokerto namun juga berinteraksi dengan warga kami makanya kami vaksin juga”, terang Ning Ita.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan, meski kita sangat bersyukur karena sudah berhasil mencapai level 1 namun jangan terlalu euforia berlebihan, tetaplah menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar kita tidak turun ke level 2 atau 3.

“Karena kota Mojokerto masuk level 1, anak usia 12 tahun ke bawah sudah diijinkan masuk Mal dan nonton bioskop dengan catatan di dampingi orang tuanya ya”, tutupnya. 

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here