image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tinjau pelaksanaan tes CPNS Pemerintah Kota Mojokerto formasi Tahun 2021 yang digelar di Kampus Graha PPNI STIKES Bina Sehat, jalan Raya Jabon Mojokerto. Selasa (5/10/2021). 

Ning Ita sapaan akrab walikota Mojokerto, mengatakan ada 108 formasi yang dibutuhkan Pemkot Mojokerto dari berbagai jenis atau bidang yang disetujui oleh BKN untuk pengadaan CASN tahun 2021 bagi pemerintah kota Mojokerto, “Saya kira memang Setiap proses pengadaan ASN itu selalu seperti ini, ini membuktikan bahwa minat generasi muda untuk menjadi ASN itu masih cukup tinggi”, katanya. 

Dari 1.878 peserta tes CPNS memperebutkan sebanyak 108 formasi, “Jadi selalu kebutuhan dengan keinginan ini perbandingannya sangat besar dan saya kira tidak hanya di pemerintah kota Mojokerto, hampir di seluruh daerah bahkan pengadaan di pemerintah pusat pun demikian”, ujarnya.

baca juga:  Puncak Peringatan HPN, Walikota Mojokerto Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021

Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini mengatakan “Kita semua sudah mengetahui, bahwa proses pengadaan ASN dengan sistem ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini adalah salah satu skema pemerintah”, katanya. 

Lebih jauh dikatakan, metode Computer Assisted Test (CAT) yang sudah diberlakukan dalam beberapa tes CPNS merupakan bentuk reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah Republik Indonesia dalam rangka mendapatkan ASN yang berintegritas yang profesional yang berorientasi kepada pelayanan publik.

“Proses pengadaan ASN ini sejak awal, sudah dimulai dengan cara yang profesional jujur dan mengedepankan integritas dimana dalam seleksi kompetensi ini 100% lebih kepada kemampuan masing-masing calon ASN tidak ada lagi semacam rekomendasi atau titipan atau usulan atau apapun jadi”, terangnya.

baca juga:  Keluarga Berkualitas Awal Mula Menuju Kemajuan Mojokerto

Proses seleksi yang sudah dilakukan secara lebih terbuka dengan mengedepankan kemampuan pribadi maka harapannya adalah ASN terbaik yang akan diperoleh.

“Siapapun 108 yang lolos dan berhak menempati formasi di pemerintah kota Mojokerto, saya harap untuk memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang ASN”, pungkasnya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB