Beranda Politik dan Pemerintahan Ning Ita Tinjau Jumat Legi Bersih di Taman Benteng Pancasila

Ning Ita Tinjau Jumat Legi Bersih di Taman Benteng Pancasila

0
Ning Ita Tinjau Jumat Legi Bersih di Taman Benteng Pancasila

Mojokerto (transversalmedia) – Setelah Upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wali kota Ika Puspitasari langsung meninjau kegiatan Jumat Legi Bersih di Taman Benteng Pancasila dengan di dampingi Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya. Jumat (22/10/2021).

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh yang hadir di Jumat Legi Bersih yang pertama kali, dan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin dalam kurun waktu sebulan sekali.

“Adanya revitalisasi atau pembangunan ulang yang lebih indah dengan menerapkan tema ‘Spirit of Majapahit’ sehingga desain seluruh area dan tempat publik di Kota Mojokerto bernuansa Kerajaan Majapahit salah satunya yakni Taman Benteng Pancasila”, katanya.

Ning Ita juga menyampaikan pesan atas ketertarikan dan kekaguman tamu daerah dari kunjungan luar daerah atau kementerian terhadap Kota Mojokerto yang sudah mengalami perubahan yang signifikan terkait penampilan. Hal ini dalam rangka menuju Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata.

“Dengan adanya pengunjung yang wisata belanja dan kuliner di Kota Mojokerto, sehingga perlu penjaminan tempat yang indah dan nyaman agar Kota Mojokerto layak dan nyaman untuk wisata belanja dan kuliner”, ujarnya.

Ning Ita terus mengupayakan pedagang dan UMKM  untuk didampingi dan mendapatkan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT), karena menjadikan jaminan berstandar bersih dan higinitas. “Kebersihan menjadi faktor utama agar masyarakat datang dan berkunjung ke Kota Mojokerto”, imbuhnya. 

Ning Ita berharap di pasar yang lain bisa bergerak secara serentak bukan hanya di pasar Benteng Pancasila. Pemerintah akan memfasilitasi untuk dapat memperindah Kota Mojokerto dengan bantuan masyarakat gotong royong untuk menjaga kebersihannya. 

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here