Beranda Politik dan Pemerintahan Pelayanan E-SKM Kecamatan Magersari, ‘Demi Kemajuan’

Pelayanan E-SKM Kecamatan Magersari, ‘Demi Kemajuan’

0
Pelayanan E-SKM Kecamatan Magersari, ‘Demi Kemajuan’<br />
<b>Deprecated</b>:  strip_tags(): Passing null to parameter #1 ($string) of type string is deprecated in <b>/home/transver/public_html/wp-content/themes/Newsmag/loop-single.php</b> on line <b>60</b><br />

Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah Kota Mojokerto melalui kecamatan Magersari terus melangkah dalam kemajuan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Aplikasi ini adalah pelayanan Elektronik Sistem Kepuasan Masyarakat (E-SKM).

Camat Magersari Modjari S.Sos mengatakan, demi terwujudnya kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat maka upaya peningkatan kualitas pelayanan prima harus dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, dan konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat dalam memberikan masukan untuk meningkatkan pelayanan sangat besar pengaruhnya sebagai acuan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat. Sebab masyarakat adalah objek pertama yang mendapatkan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah”, ujarnya. Senin (18/10/2021).

Alamat kantor Jl. Empunala No.422, Kedundung, dari pelayanan  yang disuguhkan untuk masyarakat, kantor kecamatan Magersari sangat welcome, sangat terbuka dalam menerima masukan dan kritikan dari masyarakat demi kemajuan kota Mojokerto. “Hanya saja masyarakat masih kesulitan untuk memberikan masukan dan kritikan”, imbuhnya.

Kecamatan Magersari meluncurkan survei kepuasan secara online agar mudah diakses oleh masyarakat di kecamatan Magersari. “Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor untuk memberikan masukan atau kritikan,” tandasnya.

Survei kepuasan masyarakat ini, lanjutnya, akan dijadikan bahan evaluasi dan peningkatan kinerja aparatur kelurahan dan kecamatan, pada khususnya, yang notabene merupakan jajaran instansi terdepan pemberi pelayanan publik.

“Upaya penyempurnaan pelayanan publik perangkat daerah kecamatan Magersari sudah dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk memperoleh hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif”, ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, tujuan jangka pendek E-SKM ini adalah terlaksananya pembuatan sistem survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di kecamatan Magersari secara online dan disosialisasikan kepada ASN kelurahan se kecamatan Magersari.

Sedang tujuan jangka menengahnya, terlaksananya penerapan susunan laporan pelaksanaan survei kepuasan masyarakat dimaksud secara berkala sesuai target indikator pencapaian kinerja.

“Dan tujuan jangka panjangnya, terlaksananya cakupan komponen utama survei kepuasan masyarakat untuk menambahkan sistem sesuai perkembangan masyarakat tahun 20020,” pungkasnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here