Beranda Pendidikan dan Olah Raga Wali Kota Mojokerto Support Persem di Kancah Liga 3

Wali Kota Mojokerto Support Persem di Kancah Liga 3

0
Wali Kota Mojokerto Support Persem di Kancah Liga 3

Mojokerto (transversalmedia) – Persatuan Sepak Bola Kota Mojokerto (Persem) mendapat support dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk berlaga di Liga 3 Jawa Timur. Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto saat bertemu manajemen Persem dan Asosiasi Kota Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) kantor Pemerintah Kota Mojokerto, jalan Gajah Mada nomor 145. Kamis (7/10/2021).

Tim berjuluk Laskar Damar Wulan ini memback up sarana prasarana serta alat transportasi bagi skuad Persem, namun Petinggi Pemkot Mojokerto ini juga menjanjikan sponsor untuk mendukung klub kebanggaan warga Kota Mojokerto tersebut.

“Intinya kita bangga Persem bisa merumput kembali di Liga 3. Kita akan memfasilitasi berbagai kebutuhan yang diperlukan tim jelang kick off kompetisi Liga 3 Jatim bulan, November mendatang. Baik itu lapangan untuk latihan, mess pemain serta angkutan bus”, ungkapnya.

Ning Ita sapaan akrab sapaan Wali Kota Mojokerto berharap Persem bisa menunjukkan prestasinya di kancah sepak bola nasional. Menurut Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, prestasi Persem di kanca sepak bola nasional bisa melengkapi prestasi non akademis Pemkot Mojokerto dari bidang olah raga khususnya sepak bola.

“Raihan prestasi akademis sudah banyak kita capai. Mulai dari capaian vaksinasi yang tertinggi di Jawa Timur hingga pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sedikit lagi masuk kategori tinggi sejajar dengan Kota Surabaya. Kedepan saya berharap, ada capaian prestasi lagi yang bisa dibanggakan oleh seluruh warga Kota Mojokerto dari sepak bola”, katanya.

Seperti, Persem bisa jadi juara Liga 3 Jatim dan naik kasta ke Liga 2. Ning Ita (sapaan akrab, red) berharap, semangat Persem diharapkan sama dengan jargon Kota Mojokerto yakni ‘Maju Melangkah Ayo Berbenah’. Ning Ita mengaku mendengar, masalah yang sebelumnya mendera Persem.

“Carut marut klub kemarin, tidak usah dijadikan beban untuk meraih kesuksesan kedepan. Dan semoga kepengurusan Askot PSSI yang baru ini bisa mewujudkan mimpi Kota Mojokerto untuk memiliki klub yang mumpuni di Liga Indonesia karena Pemkot Mojokerto sepenuhnya mendukung Persem berlaga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Mojokerto, Joko Rustianto mengatakan Persem sudah siap seratus persen untuk berlaga di Liga 3 Jatim. “Alhamdulillah untuk tunggakan gaji pelatih dan pemain sudah bisa kita atasi. Kini kita fokus penuh menuju kompetisi. Persem akan mulai berlatih pada hari minggu besok di Gelora Ahmad Yani,” jelasnya.

Sementara untuk home base serta mess pemain, Balai Diklat Sekar Putih di Kelurahan Kedudung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto akan digunakan sesuai petunjuk Wali Kota Mojokerto. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto yang sudah memberikan dukungan kepada Persem.

“Kita berterima kasih karena Ibu Wali Kota, benar-benar memberi dukungan penuh kepada kita. Semoga manajemen Persem yang baru bisa membayar tuntas kepercayaan yang telah diberikan ini,” tegasnya. 

(Adv/Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here