Beranda Politik dan Pemerintahan Bupati Pastikan Nihil Suap maupun Gratifikasi

Bupati Pastikan Nihil Suap maupun Gratifikasi

0
Bupati Pastikan Nihil Suap maupun Gratifikasi

Mojokerto (transversalmedia) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, memastikan bahwa mutasi dan rotasi jabatan di Pemerintah Kabupaten Mojokerto bebas suap dan gratifikasi, serta telah melewati proses matang untuk menempatkan SDM sesuai kompetensi masing-masing. Arahan ini dikatakan bupati dalam acara pelantikan/pengangkatan kembali sekaligus pengambilan sumpah/janji 404 orang pada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Mojokerto. Acara berlangsung di Pendapa Graha Majatama, Jumat sore (26/11).

“Mutasi ini luar biasa dan tidak mudah. Karena kami melaksanakan rapat berkali-kali untuk memastikan panjenengan menempati posisi yang tepat. Kami berupaya agar tidak ada yang dikecewakan. Dimanapun posisinya, jalani kinerja Anda sebagai ibadah, pengabidan Negara dan melayani masyarakat. Tidak ada suap atau gratifikasi dalam semua proses ini. Jangan ada yang mau diminta untuk melakukan itu, meskipun sudah dilantik,” tegas bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa mutasi dan rotasi ini, merupakan amanat penyederhanaan struktur dan mengisi kekosongan jabatan guna menghadapi dinamika tantangan yang nyata. Maka, semua harus bisa mengikuti perkembangan yang ada.

“ASN adalah untuk melayani, bukan dilayani. Cara berpikir pun harus modern, bukan primordial. Mohon emban amanah ini sebaik-baiknya. Asah terus kemampuan dan kreativitas Anda semua dengan dilandasi core values ASN yakni “Berakhlak” (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Saya juga berpesan, tolong minimalkan silpa dengan menyerap anggaran secara maksimal,” tambah bupati yang hadir didampingi Sekdakab Teguh Gunarko, Pimpinan DPRD, Ketua TP PKK Shofiya Hanak Albarraa, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Devi Teguh Gunarko.

Adapun beberapa nama pejabat yang dilantik pada kesempatan ini di antaranya, Susantoso Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nugraha Budhi Sulistya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Yo’ie Afrida Soesetyo Djati Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mardiasih Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Bambang Eko Wahyudi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abdulloh Muhtar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Ludfi Ariyono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here