image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Memanasnya pergantian Wakil Wali Kota Mojokerto Alm. Ahmad Rizal Zakaria antara dua partai pengusung yaitu Partai Golkar dan Partai Gerindra, yang mana kedua partai pengusung tersebut berebut untuk mendampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.  

Secara gamblang tersebar media, kedua Partai pengusung mengklaim sudah berkomunikasi dengan Ning Ita (sapaan akrab Wali Kota Mojokerto) akan tetapi kedua partai belum mengajukan secara resmi ke Wali Kota. 

“Gorong onok pembahasan (Belum ada pembahasan)”, ucap Ning Ita usai Pembukaan KIE Keamanan Pangan di Hotel d’Resort jalan Bypass, Senin (29/11/2021), saat ditanya tentang pengganti Wakil Wali Kota (Wawali).

Demikian juga tatkala ditanya terkait mekanisme pergantian Wawali. Ning Ita, sapaan akrab wali kota, mengatakan jika belum tahu. “Belum tahu. Belum ada pembahasan,” katanya singkat.

baca juga:  Ketua DPRD Mojokerto Belum Terima Pengajuan Hak Interpelasi

Bahkan ketika ditanya apakah sudah ada usulan dari parpol pengusung terkait pengganti Wawali dan siapa calon pengganti Wawali, Ning Ita menegaskan jika belum ada usulan dari parpol. “Belum,” tegasnya singkat seraya naik ke mobil dinasnya.

Namun wali kota perempuan pertama di kota Mojokerto ini mengatakan jika sudah melaporkan kepada Kemendagri terkait meninggalnya Wawali. “Sudah, begitu meninggal, langsung dilaporkan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua partai pengusung, Partai Golkar dan Partai Gerindra, sama-sama mengklaim sudah berkomunikasi dengan Wali Kota terkait calon pengganti Wawali.

“Kita sudah beberapakali berkomunikasi dengan Walikota terkait pengganti Wawali. Tapi kami belum menyodorkan nama. Kita sudah menyiapkan nama, tinggal menunggu sign dari Wali Kota. Baru kita ajukan,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basuki kala itu.

baca juga:  Sekdakot Ibarat ‘Istri Dalam Rumah Tangga’

Kepada wartawan di ruang kerjanya Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto ini mengaku telah menerima mandat dari Provinsi terkait figur pengganti almarhum. “DPD Golkar Provinsi (Jatim) menyerahkan kepada kita (DPD Golkar Kota Mojokerto) siapa pengganti Wawali. Dan kita sudah menyiapkan nama,” katanya.

Sementara itu, dari kubu Partai Gerindra mengaku akan menyodorkan orang import yang di ambil dari pengurus DPP Partai Gerindra ke Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

“Pak Udik Suhandono, Wakil Sekjen DPP Gerindra. Beliau anggota Dewan Provinsi Jatim dari Dapil (daerah pemilihan) Madiun (8)”, ujar Bendahara DPC Gerindra Kota Mojokerto, H Sugiyanto. 

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB