image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Bagi warga kelurahan Pulorejo dan lingkungan Kemasan, kelurahan Blooto siap-siap mendapat berkah yang melimpah. Untuk tahun anggaran 2022 mendatang akan mendapatkan alokasi proyek hingga Rp 1,267 miliar.

Anggota DPRD kota Mojokerto Fraksi Demokrat, Nuryono Sugi Raharjo memperoleh perincian anggaran yang masuk dalam pokok-pokok pikiran.

Bejo panggilan akrab Nuryono, mengungkapkan gelondongan anggaran tersebut terbagi dari beberapa item pekerjaan fisik. “Nilai tersebut untuk pekerjaan pembangunan tutup drainase di Kemasan sebesar Rp 560 juta lebih, renovasi masjid Pulorejo, pemasangan u-ditch di lingkungan Kemasan serta beberapa pekerjaan yang lain. Total nilai pekerjaan yang diakomodir pemkot mencapai 1,267 miliar lebih”, rincinya. Minggu (12/12/2021). 

baca juga:  Walikota Terpilih Ning Ita : “25 Persen APBD Untuk Pembangunan”

Politisi Dewan tersebut mengungkapkan jika proyek-proyek tersebut diakomodasi dari pelaksanaan reses I pada Maret 2021. “Itu dari akomodir reses Maret lalu”, Katanya. 

Dengan digelarnya reses ke III tahun ini, angka miliaran yang digelontorkan pemkot akan terus bertambah. Hanya saja karena reses kali ini digelar akhir tahun besar kemungkinan realisasinya juga akan berada di akhir tahun depan. Lantaran Rancangan APBD 2022 telah disusun. 

Bejo tak menampik tak semua usulan dari masyarakat terealisasi. Ada sejumlah pertimbangan usulan tersebut ditangguhkan. Misalnya tak lolos survei karena dianggap masih layak. 

(Gon)

Berbicara didepan konstituennya, pria berkacamata tersebut berharap agar setiap pelaksanaan proyek dilaksanakan secara profesional. Tak hanya pekerjaan harus sesuai spesifikasi namun juga melibatkan masyarakat. 

baca juga:  Tanggapan DPRD Soal Lajur Sepeda

“Semua pekerjaan harus terencana. Termasuk pelebaran jalan raya Kemasan. Karena imbasnya banyak, sampai hari petani belum juga turun sawah karena tak mendapatkan pasokan air. Nah hal-hal seperti ini akan menjadi catatan kami, ” Pungkasnya. 

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB