image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Live Youtube Gema Media, yang di ikuti ribuan masyarakat, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar sholawat akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, dalam memperingati puncak karir 3 Tahun di bawa kepemimpinan Wali Kota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E. Sabtu (4/12/2021) di Pendopo Sabha Mandala Tama, Kantor Pemkot Mojokerto, Jln Gajahmada No. 145.

Serangkaian acara kegiatan ini, di hadiri oleh Ketua DPRD, Kejari, Sekdakot, Polresta, serta para pimpinan OPD di lingkungan pemkot Mojokerto hadir secara langsung untuk bersahalawat di kediaman Habib Syech, Solo, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Wali Kota Mojokerto yang akrab di panggil Ning Ita mengatakan, “Sudah tiga tahun ini kami berupaya maksimal mewujudkan satu demi satu yang kami janjikan (saat kampanye) untuk kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto. Meskipun di tengah perjalanannya, ada ujian besar berupa pandemi Covid-19. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus berinovasi menjadikan Kota Mojokerto menjadi kota yang berdaya saing tinggi”, katanya.

baca juga:  Pemkot Mojokerto Kembangkan UMKM dan Digitalisasi Keuangan

Bukan hanya itu saja, acara tersebut di barengi peristiwa bencana gunung semeru yang meletus, di daerah Kabupaten Lumajang, yang turut mendoakan bagi para korban peristiwa tersebut, “Hari ini (Sabtu) saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya mendapat musibah. Gunung Semeru meletus. Kami terus meng-update info soal korban terdampak musibah itu. Melalui salawat ini, kami bersama Habib Syech mendoakan saudara-saudara kita di Lumajang dan sekitarnya,” tambahnya.

Ning Ita berharap, warga kota Mojokerto dan bagi para korban bencana alam sampai wabah pandemi Covid-19 agar di berikan semangat dan kekuatan, melalui salawat akbar tersebut.

“Semoga kita semua mendapat berkah dan syafaat Rasulullah. Aamiin. Demikian pula untuk dua tahun kedepan, kami akan terus berupaya secara maksimal untuk mewujudkan satu per satu yang telah kami janjikan kepada masyarakat,” harapnya.

baca juga:  Buktikan Akuntabel, Pemkot Mojokerto Berhasil Pertahankan Capaian WTP Dari BPK

Sementara itu, dalam sambutan tersebut mendapatkan apresiasi tersendiri dari Habib Syech. Menurutnya, sikap dan pemikiran demikian, selain mendekatkan diri kepada Allah, kedepannya juga dapat menjadikan Mojokerto lebih maju.

“Wah, ini luar biasa. Jadi bagi setiap pemimpin, saya menghimbau. Disamping sungguh-sungguh berikhtiar secara dhohir, pemimpin juga jangan melupakan ikhtiar batin”, kata Habib Syech.

Ditambahkan Habib Syech, kunci sukses manusia adalah mengikuti kesuksesan Nabi Muhammad. Caranya, membaca akhlak mulia Nabi Muhammad. Salah satunya, tidak pernah mengucap atau mengerjakan sesuatu kecuali hal baik.

“Tidak sekalipun lisan menyakiti orang lain. Dan selalu mendoakan orang lain dengan doa yang baik. Tidak perlu iri dengan pencapaian orang lain,” terangnya.

baca juga:  Gubernur Tekan Perkuat Keamanan Perekonomian

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB