image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Demi terciptanya kota Mojokerto menjadi Smart City, yang dulu Graha Mojokerto Service City (GMSC) kini diubah nama menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada dan kini telah menyediakan 145 layanan masyarakat. Rabu (8/12/2021).

Seperti yang kita ketahui bersama, hasil renovasi, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, langsung melaunching yang dihadiri Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Ramliyanto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha,serta jajaran Forkopimda di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab di panggil Ning Ita menjelaskan, pergantian nama dari GMSC menjadi MPP GAJAH MADA merupakan satu inovasi untuk menjawab tuntutan dari masyarakat dalam mendapatkankan pelayanan cepat, prima, dan terintegrasi secara online.

baca juga:  Penanganan Covid-19 Jadi Bahan Sorotan DPRD

“Sekarang eranya sudah bukan lagi service city, tetapi daerah – daerah sudah dituntut untuk menjadi smart city, ini sudah kita upayakan melalui inovasi yang lahir dalam bentuk berbagai jenis pelayanan yang terintegrasi secara online, bisa diakses dari mana saja dan kapan saja” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Ramliyanto menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir, Ramli mengungkapkan apresiasi yang luar biasa atas didirikannya Mall Pelayanan Publik GAJAH MADA sebagai jawaban dari keinginan masyarakat, yakni layanan yang disatukan dalam satu tempat dan terintegrasi.

“Ibu Gubernur sangat mengapresiasi atas didirikannya Mall Pelayanan Publik ini, artinya mall pelayanan publik ini merupakan salah satu itikad dan komitmen tinggi pemerintah kota Mojokerto untuk menjawab keinginan masyarakat untuk mendapatkan layanan yang terintegrasi”, ujar Ramli.

baca juga:  Ning Ita Beri Bantuan Korban Kebakaran

Perlu diketahui, 145 jenis layanan telah terintegrasi dalam satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan dan tersedia pelayanan Imigrasi kelas I Surabaya, Kantor Pos Indonesia, Pelayanan Pajak Pratama, serta BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB