image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pemerintah Kota (Pemkot) memberi izin seluas-luasnya untuk kegiatan olahraga. Ini dilakukan dengan harapan lebih banyak lagi atlet asal kota Mojokerto yang berprestasi. Meskipun Covid-19 menghantui.

Dalam sambutan rakor Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kota Mojokerto di depan pengurus KONI dan Cabor, “Saya memberikan izin bagi para atlet untuk melakukan acara atau kegiatan namun harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan”, kata Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Di Pendopo Pemkot Mojokerto. Rabu (22/12/2021).

Demi terciptanya bibit atlet yang berprestasi, Pemkot Mojokerto membuka ruang selebar-lebarnya untuk para pegiat olahraga dalam, baik di tingkat regional maupun nasional.

Acara yang bertajuk ‘Menuju Prestasi Porprov 2022 dengan Tekad dan Semangat Atlet Kota Mojokerto’, walikota mengatakan, Porprov yang sebelumnya dilaksanakan 2021 namun karena adanya PON pagelaran olahraga tingkat provinsi ini harus diundur.

baca juga:  Covid-19 Meningkat, Kota Mojokerto Tak di Lock Down

Dengan diundurnya Porprov ini Ning Ita, sapaan akrab wali kota, berharap bisa dijadikan kesempatan bagi para atlet untuk memantapkan persiapan dan latihan.

“Harapan dari Pemerintah Kota dengan diundurnya Porprov bisa membuat para atlet lehih mematangkan persiapan dan bisa membawa banyak medali”, harapnya.

Lebih lanjut, Ning Ita juga berharap agar kedepannya Koni mampu menjaring bakat di lingkup sekolah. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo menargetkan dalam Porprov tahun depan para atlet Mojokerto Kota bisa membawa poin lebih banyak dari tahun kemarin.

“Targetnya lebih baik, jika tahun kemarin kita bisa mengumpulkan 18 poin tahun depan setidaknya bisa mengumpulkan dua kali lipat,” papar Abah San, sapaan akrab Ketua Koni Kota Mojokerto.

baca juga:  Tim Gabungan Sisir Rokok Ilegal di Pasar Tanjung Anyar

Abah San juga mengatakan, semua cabang olahraga sudah mempersiapkan atletnya untuk porprov tahun depan. “Setiap cabor sudah mempersiapkan dan mengeluarkan SK,” lanjutnya.

“Dengan Rakor ini kami berharap agar setiap cabor bisa menyatukan visi dan misi untuk Porprov tahun depan,” pungkasnya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB