Mojokerto (transversalmedia) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Mojokerto kembali melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kelapangan, terkait pelaksanaan Pembelajaran tatap muka (PTM) yang kembali terjadi di tingkat pendidikan kota Mojokerto di tahun 2022. Dari proses pembelajaran, di harapkan siswa terbiasa untuk mematuhi kebiasaan baru ditengah pandemi covid-19. Rabu (5/1/2022).

Guna untuk memastikan PTM di wilayah Kota Mojokerto Jawa Timur berjalan lancar. Komisi III DPRD Kota Mojokerto melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, diantaranya ; Pondok Pesantren Darul Quran, SMPN 4, dan SMITA Permata. 

Dikatakan Ketua Komisi III, Agus Wahjudi Utomo mengatakan. “Kita berharap konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan ketat. Meski vaksinasi kepada pelajar di Kota Mojokerto Jawa Timur sudah berjalan seratus persen”, katanya.

“Kita tidak ingin, anak-anak dalam melaksanakan PTM terkendala virus menular tersebut. Mereka merupakan agen perubahan bangsa. Jadi harus dijaga benar mereka”, tutur Agus.

Penggunaan masker yang benar kepada anak anak harus diperhatikan. Baik dirumah maupun di sekolah. Kalau dirumah tugas orang tua wali murid menjaga anak-anak. Sedang kalau disekolah para pendidik mempunyai kewajiban mengingatkan anak didiknya. Sementara, Agus juga berharap, dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru dipandemi covid 19 ini, seluruh masyarakat saling mengingatkan dalam menjaga protokol kesehatan. Menggunakan masker yang benar, cuci tangan dengan sabun atau membawa handsanitizer dan menjaga jarak,” ungkap Agus.

Sementara itu anggota Komisi III, Mulyadi mengatakan dari kunjungan hasil sidak, “Kita di SMPN 4 telah menemukan lapangan yang belum di pagar, dan harapan kita cepat segera dibangun demi kenyamanan dan keamanan sekolah itu sendiri”, harapnya. 

Dikatakan Mulyadi, secara keseluruhan PTM di sekolah sesuai prokes, “Kami mengapresiasi yang sudah menjalankan PTM sesuai prokes. Mulai penyekatan bangku, memakai masker. Dan hampir semuanya siswa sudah tervaksin covid-19”, tutupnya.

Dalam kunjungan PTM di sekolah sekolah, tampak lembaga sekolah di Kota Mojokerto Jawa Timur sangat siap. Serta kedisiplinan dalam protokol kesehatan di saat PTM. Untuk waktu PTM dilaksanakan 6 jam. Masuk sekolah pukul 06.30, pulang pukul 11.30 WIB untuk pelajar SMP/MTS.

(Gon)