image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Varian omicron Covid-19 yang sudah masuk Indonesia perlu ditingkatkan kewaspadaannya, dalam penangkalannya adalah melalui protokol kesehatan, vaksin booster. Wali Kota Mojokerto dalam inovasinya memberikan ribuan paket imunitas pencegahan covid-19 kepada warga kota Mojokerto.

Seperti biasa melakukan kegiatan rutinnya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bergowes menghampiri warga kota Mojokerto dan kali ini secara simbolis dengan membagikan paket imunitas kepada warga di lingkungan Balongkrai, Kelurahan Pulorejo, kecamatan Prajuritkulon. Sabtu (22/1/2022).

Dalam paket imunitas terdiri dari multivitamin, probiotik dan masker medis yang dibagikan merata kepada 40.900 Kepala Keluarga (KK) di seluruh Kota Mojokerto.

Sekedar informasi, gowes bareng Wali Kota Ning ita ini juga diikuti Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetya. Gowes yang dimulai sejak pukul 07.00 pagi ini mengambil rute panjang bermula dari rumah rakyat melewati Jalan Hayamwuruk- Gajahmada – Taman Siswa – Letkol Sumarjo – A. Yani – Mojopahit- Mojopahit Selatan – Jalan Brawijaya – Tribhuana – Prajuritkulon – Jalan Ketidur, Surodinawan – Kemasan, Blooto (Peresmian Kotaku) – Blooto – Underpass – Trenggilis – Rejoto – Balai Dukuhan Balongkrai – Jl. Pulorejo – Jembatan Pulorejo – Brawijaya – Veteran dan finish di Rumah Rakyat.

baca juga:  Ning Ita Edukasi Dan Cegah Pernikahan Usia Dini

Wali Kota Mojokerto yang akrab dipanggil Ning Ita mengatakan “Varian baru omicron gejalanya hampir mirip flu biasa. Ditambah lagi sekarang musim penghujan, dimana sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Maka dari itu, kami memberikan paket multivitamin dan probiotik ini dalam rangka menjaga ketahanan tubuh masyarakat kita”, katanya.

Ning Ita bahkan juga mengkampanyekan gerakan terus bergerak aktif bagi seluruh warganya, selain juga tetap patuh terhadap protokol kesehatan. “Meskipun varian ini tak sebahaya varian sebelumnya (varian delta). Tapi tingkat penularannya lebih cepat ketimbang varian delta kemarin”, ujarnya.

Ning Ita menambahkan bahwa virus varian baru ini perlu dilawan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya dengan aktif bergerak melakukan kegiatan apapun yang positif.

baca juga:  Bantuan Rumah Terhadap Janda Mendapatkan Apresiasi ketua DPRD Mojokerto

“Jangan malas-malasan untuk bergerak, ayo kita lawan dengan imunitas tubuh. Dan acara gowes bareng dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah ini adalah bagian upaya kita mensosialisasikan gaya hidup aktif bergerak”, cetusnya.

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB