image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Dalam serap aspirasi masyarakat, Ery Purwanti, anggora DPRD Kota Mojokerto dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan, sukses menjalankan serap aspirasi tahun 2021 yang berjumlah 52 titik pekerjaan kepada masyarakat. 

Pada masa reses pertama tahun 2022 ini, kembali menggelar program serap aspirasi masyarakat. Ia telah siap mengulurkan tangan kepada masyarakat. 

“Hari ini tadi kita mendapatkan banyak usulan baru dari warga Lingkungan Kalimati Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan. Usulan masyarakat ini nantinya akan kita perjuangkan di Musrenbang (Musyawarah Rencana Pengembangan) daerah, Pokir (Pokok-pokok Pikiran) Dewan, dan Musbangkel (Musyawarah Pengembangan Kelurahan). Dan atau kita akan koordinasi dengan kelurahan. Yang itu akan dicover dana kelurahan. Katanya saat reses di jalan Kalimati Gg 3, kelurahan Jagalan. Jumat (18/2/2022).

baca juga:  MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Gajah Mada Kota Mojokerto

Kepada media usai reses, Meskipun giat reses usai, ia tetap membuka jaring whatsapp nya. “Nanti yang belum disampaikan aspirasinya bisa diajukan lewat wa saya langsung”, urainya. 

Bukan hanya itu saja, orang nasionalis ini mendapatkan tugas memperjuangkan kesejahteraan guru TPQ, yang belum semua tercover atau pengurus keagamaan yang lainnya. “Di lingkungan sini ada empat guru TPQ, namun yang tercover hanya dua orang saja”, jelasnya. 

Karena yang disetujui hanya dua orang saja oleh pemerintah daerah, ia berjanji akan memperjuangkannya. “Nanti akan kami perjuangan. Masak mbangun sembarang kalir bisa ngasih honor gak bisa.

Mbangun Sekarsari, Alun-alun bisa masa ngasih honor guru ngaji yang membentuk moral anak-anak nggak bisa. Nanti kami perjuangan, ” Janjinya. 

baca juga:  Sembuhkan Pasien Covid-19, Pemkot Mojokerto Ikhtiar Gunakan Probiotik

Dalam reses tersebut Ery Purwanti mendapatkan masukan dari Firmansyah, warga setempat. Diantaranya adalah usulan bedah rumah, pembenahan tutup got, bantuan peningkatan pra koperasi dan pengadaan pompa air. Sementara dari Boniran, Ketua RW 2 ia dimintai agar ada  bantuan penyiraman tanaman di lingkungannya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Juga soal kesejahteraan guru TPQ.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB