Beranda Karyawan Momentum HPN 2022, PWI Mojokerto Fasilitasi Pekerja Pers Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

Momentum HPN 2022, PWI Mojokerto Fasilitasi Pekerja Pers Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

0
Momentum HPN 2022, PWI Mojokerto Fasilitasi Pekerja Pers Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan 

Mojokerto (transversalmedia) – Tepat hari rabu, (09/02/2022) pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto sebagai wadah akan memfasilitasi para pekerja pers dengan kesejahteraan yang layak dengan menjadi peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Mojokerto. 

Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin Wijaya mengatakan, Ia berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik para pekerja pers, terutama wartawan di lapangan yang memiliki risiko kerja tinggi. Maka tepat pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 bisa terlaksana. 

“Semisal kecelakaan saat berangkat kerja. Maka kami rekomendasikan untuk menjadi peserta BPJS, tapi mudah-mudahan hal tersebut tidak terjadi pada kita semua pekerja pers saat pertugas”, kata.

Masih kata Udin, melalui nota kesepahaman atau memorandum of onderstanding (MoU) dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka wartawan bisa memperoleh jaminan dan perlindungan. 

“Kerjasama yang dibangun dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu upaya PWI Mojokerto memberikan perlindungan terhadap wartawan, saya berharap teman-teman mau bergabung,” harap Ketua PWI Mojokerto.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Raya Zulkarnain Mahanding mengatakan, para pekerja pers di wilayah Mojokerto yang belum menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan karena perusahaan media yang bersangkutan tidak mendaftarkannya, bisa mendaftar secara individu kolektif melalui PWI.

“Teman-teman PWI yang belum ikut, belum ada wadahnya, sekarang bisa ikut melalui wadah PWI”, tuturnya.

(Gon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here