image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Meskipun sudah operasi pasar minyak goreng di rest area Gunung Gedangan, Pemerintah kota Mojokerto tetap berupaya ketersediaan minyak goreng (migor) masyarakat tetap aman dan tak langka.  Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari jemput bola langsung ke Pabrik Minyak goreng Sanco  di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22/2/2022) sore.

Kunjungan ke pabrik produksi minyak goreng PT Mega Surya Mas ini melanggengkan komitmen kerja samanya terkait suplai migor di wilayah kota Mojokerto. “Selama ini ketika terjadi kelangkaan minyak goreng atau harga melambung tinggi di pasaran, kita bekerja sama dengan Mega Surya Mas untuk menjamin ketersediaan stok dengan harga yang cukup terjangkau”, katanya.

baca juga:  SLO Hotel Raden Wijaya Dicabut, Managemen Janji Kooperatif

Masih kata Ning Ita, minggu ini sudah 54.500 liter yang digelontorkan Pemkot Mojokerto untuk operasi pasar. Ia berharap, suplai minyak goreng dari Mega Surya Mas tetap dilanjutkan sampai dengan batas waktu minyak goreng tak lagi langka.

“Karena kami ingin UKM dan IKM yang menjadi tulang punggung Kota Mojokerto ini bisa tetap berlanjut usahanya. Seperti kita tahu dua tahun pandemi ini, belum pulih ekonomi tingkat nasional maupun Kota Mojokerto”, jelasnya.

Menurut Ning Ita kebutuhan minyak goreng di Kota Mojokerto berdasarkan permintaan yang masuk setiap minggunya bisa mencapai 54,5 ribu liter.

“Itu kan sesuai dengan kebutuhan masyarakat kami dasarnya permintaan selain rumah tangga tentunya. Karena yang kami lanjutkan adalah keberlanjutan produksi UKM dan IKM ini bisa terus,” beber dia.

baca juga:  Respon Cepat Ning Ita Tanggapi Kenaikan Harga Cabai

Ning Ita percaya PT Mega Surya Mas bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Mojokerto. Karena setiap hari memiliki produksi cukup besar dengan mencapai 1,3 juta liter.

“Artinya kan sudah sangat mencukupi kami. Hanya memang komitmen saja,” tegas istri dari Supriyadi Karima Saiful ini.

Terpisah Sudy Tjoktandwinata selaku Senior Manager Humas PT Mega Surya Mas menambahkan pihaknya sangat welcome dengan kedatangan dari pemerintah daerah.

“Saya sudah berjanji sesuai kebutuhan kami akan mendukung. Dan mungkin namanya UMKM ada penambahan order penggorengan makanan silahkan hubungi kami, kami siap tambah suplai”, katanya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB