image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Pembangunan jalan baru Empu Gandring Barat daerah randu gede Kelurahan Kedundung, yang terhubung ke jalan semeru, Kecamatan Magersari. Kini sudah dapat digunakan masyarakat. Bahkan banyak dilintasi kendaraan roda dua yang lumayan ramai terutama jika pada pagi hari dan sore. 

Meskipun belum diresmikan, tampak, aktivitas warga sedang asyik mancing di bahu jalan. Terlihat pula sejumlah pedagang sedang menjajakan dagangannya khas Jawa Timur, dan memang laris manis dibeli warga yang berhenti di pinggir jalan tersebut. 

Jalan baru yang tergolong sukses ini, tergolong jadi wisata dadakan, terlihat banyak pengendara berhenti untuk sekedar foto-foto selfie dan foto bersama.

baca juga:  DiskopUKMPerindag Gerojok 6 Ribu Liter Migor Murah, Pedagang Rela Antri 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPUPR PRKP) kota Mojokerto Mashudi, SE, M.Si di dampingi Kabid Bina Marga Endah Supriyani, ST, MT menjelaskan bahwa pengerjaan jalan baru itu dikerjakan selama empat bulan, yang lebih tepatnya bulan Juli tahun 2021, dari sumber dana APBD tahun 2021. dengan pelaksana CV gapura lentera Agung. Sidoarjo.

“Sekarang masih ada masa pemeliharaan, kalau kebutuhan masyarakat masih banyak ya, kemungkinan akan dilakukan peningkatan jalan sesuai kondisi kebutuhan lalu lintas”, katanya.

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB