Mojokerto (transversalmedia) – Jelang Pemilihan Legislatif tahun 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mojokerto, Budiarto menargetkan 5 (lima) kursi DPRD Kota Mojokerto. Hal ini diungkapkan dihadapan pengurus kader dan anggota pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022, dengan bertajuk ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi’. Sabtu (19/3/2022).

Dalam sambutannya, target 5 kursi DPRD Kota Mojokerto, para kader harus memperbanyak silaturahmi pendekatan dengan masyarakat. “Kita target dapat lima kursi dewan. PKS terus menambah dukungan di masyarakat, memperbanyak silaturahmi ke saudara, tetangga, masyarakat saling membantu dan memberikan pelayanan”, ungkap Budiarto.

Dijelaskan dalam pembukaan Rakerda kali ini, bahwa PKS sebagai partai islam rahmatan lil alamin, dengan strategi itu, bahwa kader harus senantiasa melayani masyarakat secara utuh tanpa memandang asal muasal daftar pemilihan atau dapil pencalon legislatif.

“Semua kader dan anggota partai harus memiliki semangat jiwa melayani dan tanpa sekat dapil”, harapannya.

Bukan hanya itu saja, anggota DPRD Kota Mojokerto komisi III ini menegaskan semangat pantang menyerah dengan meraup 5 kursi cukup berat. Dengan kinerja yang optimis secara otomatis bisa mencapai target 5 kursi pada pemilu mendatang. Kuncinya adalah perbanyak teman, serta perluas jaringan.

Dalam penjelasan secara gamblang ini, secara teknis untuk menaikan popularitas partai, harus ditunjang dengan medsos sekaligus medsos sebagai alat melayani masyarakat.

“Kita sudah banyak kemajuan hal itu terbukti berdasarkan hasil survei perolehan suara PKS meningkat dari 2,2 menjadi 6,1 persen di Jawa Timur”, terangnya.

Selanjutnya, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jatim, Ustadz Abdul Rahman Soleh, menambahkan penegasan kali ini, bahwa target pemilu kedepan PKS harus jadi partai pemenang.

“Kita sebagai kader harus memiliki pemikiran besar. PKS harus jadi partai besar, partai pemenang pemilu”, katanya.

Dari partai pemenang, bukan hanya pada tingkat kota atau kabupaten akan tetapi kader PKS Kota Mojokerto harus ikut andil mengantarkan kader menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya.

“Saat ini anggota PKS ada 70 ribuan di Jatim, kita pernah memiliki sejarah Dapil 8 memiliki 1 kursi di DPR RI, pada 2024 harus kita rebut kembali kursinya”, tuturnya.

(Gon)