image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, mengapresiasi langkah komitmen Pemerintah Kota Mojokerto untuk mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf). Hal ini terwujudnya lewat pagelaran festival film pendek oleh, yang diprakarsai Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). 

“Saya sangat mengapresiasi langkah Wali Kota Mojokerto, yang menjadikan masyarakat kota Mojokerto bisa memunculkan ekonomi kreatif. Yang saya harapkan pengembangan ini harus ada peningkatan lagi, karena ini mengharumkan nama kota Mojokerto”, ujar Sunarto. Jumat (1/4/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini, yang terbiasa mengenakan ‘Udheng’ khas Jawa Timur ini, turut hadir pada acara lomba film pendek tahun yang mengangkat tema ‘Mojokerto Menuju Kota Wisata’.

Dalam lomba tersebut, karya para pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto yang berjudul ‘Wulan Merindu’ berhasil meraih juara terbaik 1 kategori pelajar. Sementara, untuk juara terbaik 1 kategori umum dimenangkan oleh Gus Yuk Kota Mojokerto dengan judul ‘Ngelencer’.

baca juga:  Sisakan Satu Raperda Inisiatif, Tiga Raperda Masuk Tahap Sinkronisasi

Penyerahan hadiah untuk para pemenang dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) di Bioskop CGV Sunrise Mall pada Rabu (22/3) malam. Dalam kesempatan tersebut, Ning Ita menyampaikan sektor pariwisata merupakan prioritas di dalam rencana pembangunan daerah yang tidak lepas dari ekonomi kreatif.

“Dan sudah pasti ketika pariwisata ini bergerak maju maka ekonomi kreatif bagian dari sektor yang tidak terlepas dari kemajuan pariwisata itu. Karena itulah Pemerintah Kota Mojokerto menaruh perhatian sejak awal tahun 2019 untuk terus mendorong kemajuan 17 subsektor ekonomi kreatif sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mensukseskan program prioritas yang berhubungan dengan pariwisata,” ujarnya dalam keterangan tertulis. 

baca juga:  Pemkot Mojokerto Godog Merger OPD

Ning Ita pun optimis perfilman Kota Mojokerto memiliki daya saing dan tidak kalah dengan perfilman dari kota-kota besar yang sudah terkenal.

“Harapan kita sangat besar ternyata generasi Kota Mojokerto tadi saya bilang masih usia SMP saja sudah luar biasa karyanya kalau ini terus kita lakukan fasilitasi saya optimis perfilman Kota Mojokerto tidak kalah dengan yang berasal dari kota-kota besar yang sudah terkenal,” imbuhnya.

Ia menambahkan kemenangan yang diraih pada festival film ini akan menjadi motivasi untuk memenangkan kompetisi tidak hanya di level lokal, tapi juga sampai ke tingkat global.

Penyerahan hadiah Festival Film Pendek 2022 turut dihadiri Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Wakil Ketua, Kepala Disporapar dan Kepala Dinas P dan Kota Mojokerto.

baca juga:  Kelurahan Kedundung Wakili Kota Mojokerto dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur

(Adv/Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB