image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Untuk memperkuat kader pada bulan ramadhan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Timur (Gerindra Jatim) menggelar acara Konsolidasi dan Berbuka Puasa dengan DPC Partai Gerindra se-kota Mojokerto, di aula Hotel Raden Wijaya, Jln Raden Wijaya Mojokerto. Minggu (24/4/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Koordinator Mojokerto – Jombang, H Hidayat S.Ag, mengatakan, untuk mendorong perolehan suara yang sebanyak-banyaknya pada pemilu tahun 2024 mendatang, ada empat poin konsolidasi yang harus secara masif dilakukan. Konsolidasi struktur secepatnya dilakukan supaya struktur organisasi sampai tingkat ranting dan desa ada struktur partai. Yakni, konsolidasi fraksi, konsolidasi struktur, konsolidasi saksi, dan konsolidasi pelatihan kader.

baca juga:  MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Resmikan MPP Gajah Mada Kota Mojokerto

“Dengan adanya struktur partai sampai ranting, berarti kader partai di desa ada dan harus segera dilakukan pembinaan kader”, kata anggota DPRD Provinsi Jatim yang juga orang Mojokerto asli ini.

Demikian juga dengan konsolidasi saksi, lanjutnya, segera harus dilakukan. “Pembentukan saksi pemilu tidak dibentuk dadakan saat pemilu tapi dilakukan jauh sebelumnya. Coba berapa banyak suara partai hilang gara-gara saksi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim H Anwar Sadad S.Ag mengkritisi kinerja para pengurus sehingga memperoleh suara Gerindra di Kota dan Kabupaten Mojokerto sangat rendah pada pemilu 2019. “Bila di ranking, perolehan suara di Kota dan Kabupaten Mojokerto berada di papan bawah, yakni sama-sama berada di urutan ke 7”, ungkapnya.

baca juga:  Forkopimda Jatim Pastikan Jalur Gilimanuk - Ketapang Lancar

Diketahui, tahun 2014, DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, memperoleh tiga kursi DPRD kota Mojokerto dan tahun 2019 menurun menjadi dua kursi.

Perolehan suara Gerindra di Kota Mojokerto, lanjutnya, hanya separuhnya perolehan suara PDIP sebagai pemenang pemilu. “Untuk menjadi pemenang dalam pemilu 2024 harus ditingkatkan dua kali lipat. Minimal sama atau melebihi perolehan suara PDIP pada pemilu 2019”, jelasnya.

Ia menekankan untuk perolehan suara Gerindra di Kabupaten Mojokerto, hanya sepertiga perolehan suara PDIP sebagai pemenang pemilu. “Untuk menjadi pemenang dalam pemilu 2024 minimal harus ditingkatkan tiga kali lipat”, harapnya.

Tampak hadir dalam giat tersebut diantaranya Ketua DPD Partai Gerindra Jatim H Anwar Sadad S.Ag., Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Koordinator Mojokerto – Jombang H Hidayat S.Ag, Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto H Muhammad Harun, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mojokerto Arif Setiawan dan sejumlah petinggi Gerindra dan kabupaten Mojokerto.

baca juga:  Perwali Mojokerto 55/2020 Dinilai Cacat Hukum

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB