image_pdfimage_print

Sidoarjo (transversalmedia) – Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari pabrik kertas PT Tjiwi Kimia kian selektif dalam menyalurkan yang bersentuhan masyarakat secara langsung, mulai melakukan pemetaan dan analisis nilai terkait penentuan sasarannya.

Bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan tersebut bisa tepat sasaran serta sesuai kebutuhan.

Humas PT Tjiwi Kimia, Beny Haryawan mengatakan, “Pemberian CSR bukan sekedar memenuhi keinginan yang meminta tapi benar-benar kita analisa dan berikan sesuai kebutuhan. Dan formula ini kita sampaikan ke stakeholder serta customer agar tidak terjadi kesalahpahaman”, katanya saat halal bihalal dengan insan media dengan tema ‘Satukan Tangan, Satukan Hati, Saling Memaafkan dalam Spirit Silaturahmi Tingkatkan Sinergi dengan Komunikasi yang Humanis’ di PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia, Jalan Raya Surabaya – Mojokerto 44, Kabupaten Sidoarjo. Kamis pagi (19/5/2022).

baca juga:  Sekdaprov Akhmad Sukardi : Penerima Bansos Tidak Dipungut Biaya Tambahan

Acara ini dihadiri oleh, Elly MJ selaku Head Global Com APP Sinar Mas dan Tien Juhana selaku Sustainability Division PT Tjiwi Kimia.

Masih kata Beny, terdapat 4 program CSR yang sudah dilakukan oleh Tjiwi Kimia. Diantaranya, charity, infrastruktur, peningkatan kapasitas dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk charity, saat pandemi kemarin kita aktif membantu pengendalian dan penanganan Covid-19 dengan penyediaan APD, ventilator, desinfektan, rapid test dan vaksinasi Covid bagi karyawan dan masyarakat. Selain juga pembagian sembako, hewan kurban dan santunan bagi anak yatim piatu”, jelasnya.

Sedangkan untuk infrastruktur telah melakukan perbaikan jalan desa, fasilitas sekolah, fasilitas umum, pavingisasi atau jalan dan berbagai dukungan fasilitas untuk tempat ibadah.

baca juga:  Melangkah Pengelolaan Koperasi Menuju Transformasi Digitalisasi

“Kita juga punya Program CSR unggulan bidang Infrastruktur tahun 2020 hingga sekarang yakni pemanfaatan fly ash dan bottom ash (Faba) sebagai bahan campuran bahan material paving block. Ini memanfaatkan limbah sesuai dengan prisip 3R dengan membuat paving block”, tuturnya.

Atas komitmennya tersebut, Program CSR Tjiwi Kimia akhirnya meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Diantaranya Indonesia Green Award dari lembaga The La Tofi School of CSR dan Top CSR Award dari Majalah Top Business pada bulan Maret 2022 kemarin.

“Tahun sebelumnya kita juga raih penghargaan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja kategori platinum dari pemprov jatim, penghargaan Best CSR dari Pemkab Sidoarjo dan Paritrana Award dari Kemenko PMK,” pungkasnya.

baca juga:  Negara ASEAN Turunkan BBM, Indonesia Kapan ?

(Gon)

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB