image_pdfimage_print

Mojokerto (transversalmedia) – Wali Kota Mojokerto berharap pegawai Pemkot Mojokerto sehat dan prima, maka diresmikan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) bagi aparatur sipil negara (ASN), di gedung MPP Kota Mojokerto. Jumat (17/6/2022). 

Hadir pula, Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo ATD MM, Direktur RSUD Wahidin Sudiro Husodo, OPD, Camat, dan Kelurahan.

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dipanggil Ning Ita, mengatakan “Kami ingin mewujudkan SDM di pemkot ini berkualitas, termasuk dari sisi kesehatannya. Dengan ASN sehat, harapannya bisa menjaga produktifitas dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat”. katanya.

Dengan adanya kolaborasi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) serta RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo tampak menghadiri undangan. Melalui Posbindu, ASN akan mendapat skrining penyakit tidak menular (PTM), seperti hipertensi, diabetes melitus, dan kolesterol.

baca juga:  Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah Segera Dibuka

Kepala Dinkes P2KB, dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A, pada sambutannya, “Karena PTM ini tergolong silent killer, sehingga perlu dideteksi sedini mungkin. Sehingga melalui fasilitas ini, para ASN ini akan mendapat pemeriksaan rutin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan”, jelasnya. 

Posbindu ASN hadir setiap pekan ke dua tiap bulannya, hari Rabu dan Kamis, di Mall Pelayanan Publik Gajah Mada lantai empat. Para ASN seluruh Kota Mojokerto akan mendapatkan pemeriksaan secara bergilir di lokasi tersebut.

Setelah dilakukan skrining, ASN yang terdeteksi mengidap PTM akan didata dan dilaporkan ke masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berikutnya, ASN terdeteksi akan diberi jadwal pengobatan serta monitoring lebih lanjut dari pihak Dinkes P2KB. 

baca juga:  Wali Kota Mojokerto Sampaikan Hal Penting RKUA PPAS TA 2022

(Adv/Gon)

 

image_pdfimage_print

Silahkan komentar dengan login FB